A gift From A Friend #ThankMenrie ^^

Pagi ini saya dapat “kado” menarik dari temen saya.
Dia ini, temen saya dari jaman kuliah di Bandung. Walopun beda jurusan, tapi kami berada di organisasi kerohanian yang sama sebagai pengurus selama 2 tahun, di kepanitiaan, dan kita juga memang dekat, sharing2, curhat2 dan pastinya tahu benar kisah hidup saya selama di kampus.
Setelah udah bekerja, komunikasi jadi agak susah, lama ga ngobrol, tapi kami akan selalu nyambung kalo kami ketemu lagi dan ngobrol2.
Masih inget dulu, saya yang encourage dia untuk buat blog, dan dibuatlah blognya yang dulu, tapi baru beberapa postingan udah berjaring laba2 blognya…eh ternyata lupa passwordnya hehehhe…*kebiasaan deh*
Dan pas punya blog baru, dia ngabarin *ah baru 2 bulan postingannya udah banyak, rajinan si nona ini ngeblog daripada saya T.T * so, jadi tahu perkembangan hidup masing2 dari blog.
Kalo kalian baca blognya, kalian akan tahulah seorang seperti apa temen saya ini…yang pasti dia ini salah satu temen yang saya kagumi karakternya : kesabarannya, keibuannya,ketaatannya, dan kejujurannya *bukan sekedar promo loh, I really mean it *. Klo dicompare sama saya….jauhlahh…saya buminya dia langitnya😀

Dan hari ini saya baca postingan dia, terharu dan sangat dikuatkan….
Awalnya merasa geer sih, sepertinya postingan ini buat saya….daripada geer mending ditanyain, dan benar..postingan ini buat saya *thankyou*
walopun kita beda kota, udah lama ga ketemu face to face, but she keep encourage me with her blog posting.
Thanks Menriani Damanik , it gives me strength dan saya diteguhkan dan diingatkan kembali betapa baiknya Tuhan itu, salah satunya adalah saya dikelilingi oleh orang-orang yang care dan mengasihi saya🙂

Dan ini dia postingannya menrie, yang mampu buat saya berkaca-kaca terharu dan sangat dikuatkan… *so sweetlah*

Biarkan Pria itu Pergi

 

Dear sahabatku…

Aku memahami bagaimana hancurnya hatimu ketika suatu hubungan harus berakhir. Aku tahu bagaimana sulitnya berjuang untuk menata hati dan bangkit kembali.

Ada satu doa yang kudapat dari buku tua, yang malah tak bisa kutemukan lagi. Walaupun cenderung pro dan kontra, tapi aku tak memusingkan itu. Doa ini yang menguatkan setiap kali aku patah hati atau terluka karena pria, dan inilah kutipannya:

‘’Saya ingat bertemu dengan seorang pria beberapa waktu lalu. Dia benar – benar memenuhi sgala kriteria pria idaman. Jadi, saya menyerahkan dia pada Allah dalam doa. Doa saya secara spesifik mencakup: ‘Tuhan, andaikan pria ini yang Engkau pilih bagi saya, saya mohon Engkau berbicara padanya mengenai saya seperti yang Engkau katakan pada Yusuf mengenai Maria. Tetapi, andaikan ia bukan jodoh saya dan tidak memiliki hati yang benar terhadap saya, maka saya mohon Engkau menyingkirkan dia dari hidupku. Saya mohon Engkau membuang dia jauh – jauh hingga saya tidak bisa menemukannya bila saya mencarinya!

Tidak lama setelah itu, pria tersebut lenyap begitu saja bagai ditelan oleh angin! Saya sangat kecewa hingga Allah mengingatkan saya itulah yang saya pinta padaNya jika pikiran pria itu terhadap saya tidak baik.

Jadi, anda mengerti, bukan tugas kita untuk memilih dan memisahkan pria yang kemungkinan adalah jodoh kita. Roh Allah yang akan melakukannya. Jika anda benar- benar hidup dalam komitmen pada Tuhan, maka orang yang tidak hidup bagi Tuhan tidak dapat tinggal dekat dengan anda. Kecuali hasrat dan hatinya sesuai dan semakin mendekat pada Allah, dia pasti tidak bisa tidak tertarik pada anda.

Jangan memperumit masalah, biarkan hidup anda berjalan sebagaimana mestinya bagi anda. Ketahuilah, apa yang tampak seperti penolakan dari pihak pria, sebenarnya adalah cara dan perlindungan dari Allah’’

-Be Brave and Face The Life-

* Biarkan pria itu pergi, bersiaplah untuk orang yang pantas mendapatkanmu

Diamini semua isi postingannya🙂

2 thoughts on “A gift From A Friend #ThankMenrie ^^

    • yuhu……God is too creative bec, He has his own way to show us His way , no matter with tears or laugh🙂
      sini2..peluk2 bec🙂 #BigHug ^^

Leave a Reply

