Happy New Year 2013

Happy New Year 2013

Berharap setiap doa , resolusi dan perencanaan bisa berjalan dengan sukses

Tahun 2013 pasti lebih baik dari tahun 2012

new year


Selamat Ganti Kalender ya *udah telat, ini udah hari keempat :D*
Temen-temen saya udah pada posting tentang resolusi dan review di tahun 2012, sekarang giliran saya posting tentang resolusi2 saya.

Ga lengkap kayaknya klo ga review tentang 2012..
Yang katanya, mau kiamat di tahun 2012 ternyata batal, atau ditunda atau entahlah…ya Puji Tuhanlah, masih ada kesempatan buat tobat dulu..buat nonton 5 CM dan Habibie Ainun dulu hehehe…
Thanx God banget bisa menyelesaikan dengan baik tahun 2012, to be honest banyak hal yang disyukuri, tapi ga sedikit juga yang harus membuat bantal saya basah tiap malam *bukan ngiler ya ini maksudnya…*
Kalo di gereja kemaren di bilang tahun 2012 itu tahun multiplikasi dan promosi…walopun aku sendiri ga merasakannya, malahan aku merasa tahun 2012 itu jadi tahun pembentukan karakter banget…yang namanya dibentuk itu ga yang seneng2 dan manis2 aja jalannya. Orang kalo mo buat pisau aja, harus dimasukin ke bara api, trus di tempa, dimasukin lagi, tempa lagi..itu berulang2..baru deh besi tadi jadi pisau…
Bagian yang menye2…kayaknya belom tepat kalo diceritain sekarang, someday aja..kalo bagian yang seneng-seneng banyak juga, dari gelar BSc, travelling,temen-temen baru and so on…Yang pasti aku mensyukuri tahun 2012 ini.
Ah ya, koreksi besar di tahun 2012 itu tentang managemen keuangan saya yang porak poranda, saya itu tipe orang yang cukup boros, segan nolak klo ada yang minjem uang, tapi segan nagih juga walopun udah hitungan tahun, nunggu orangnya sendiri yang balikin jadinya ya uang bececeran dimana-mana, saya ini orangnya mupengan, dan ga tahan klo liat promo tiket murah…so ya tabungan yang harusnya udah aman karena di rekening terpisahpun jadi terkikis , well then, it will be my crucial resolution for 2013.

And now..Welcome 2013…

*Percakapan di awal tahun*
me: Happy new year, semoga resolusi2 yang udah terbuat tercapai ya
friend: gue ga pernah buat resolusi Ter, mengalir aja
me: Emang kenapa kok ga buat?
friend: Ya, gue ga mau hidup gue dibatasin resolusi, ya biar aja mengalir. Tar kalo ga kesampean juga malah bikin sakit hati

Okay, tiap orang punya caranya sendiri2 menyambut tahun baru, yang pasti setiap orang pasti berharap lebih baik di tahun yang baru.
Kalo saya, saya termasuk yang suka dengan plan…bukan berarti saya ga fleksibel…tapi setidaknya dengan punya resolusi, itu jadi acuan saya, dan target saya selama setahun ini..yah bisa dibilang sebagai penunjuk arah..mau jalan ke arah mana? kalopun di tengah jalan nanti nemu jalan buntu dan harus berubah haluan, it’s okay..yang penting saya sudah menuju ke arah yang tepat, walopun harus cari alternatif jalan laen karena sekarang stuck di jalan buntu

Kalo di gereja saya, Tahun 2013 adalah Tahun Pemulihan Seutuhnya dan Tuhan akan membawa kita to the next level.Kalo persepsi saya sih ya, tahun ini ga akan tahun yang mudah, yang namanya go to next level itu pasti ga gampang, anak sekolah mau naik kelas ya harus pake ujian, kalo orang sakit dan mau sembuh ya dia harus dirawat, makan obat yang pahit, ga boleh makan ini itu biar cepet sembuh. Nah, ga gampang kan? tapi klo udah berhasil naik kelas atau udah sembuh, ya senengnya luar biasa kan? thats right…

Okay, tentang resolusi , di kantor udah disuruh buat resolusi yang SMART (Spesific, Measurable, Action-Oriented, Realistic, Time Constrained), kan ada tuh temen kantor klo ditanya resolusi mau masuk surga, di komenin sama asmen saya “emang mau mati tahun 2013?” hehehhe…namanya resolusi, bagusnya punya parameter sebagai pengukur keberhasilan.

1. Resolusi Bidang Keuangan
– Buat Catatan Pembukuan Pengeluaran, biar tahu aja, dan bahan evaluasi sebenarnya uangnya itu dipake apa? kalo selama ini kan tiba-tiba uang raib..tapi entah kemana perginya. Sekalian saya udah punya presentase pembagian gaji,yang pasti 10% persepuluhan, ada juga buat senang2, nabung, keluarga , dll…
– Nabung dengan jumlah tertentu perbulannya *jumlahnya rahasia :D*
– Celengan #ThePowerOf20Rb , ini project sama temen kantor saya, jadi setiap kali dapet uang 20rb, dari kembalian belanja, ato darimana aja, kita masukin ke celengan ini
– Ah ini yang penting, tahun ini saya mau “tobat” , saya ga akan beli tiket buat travelling tahun ini. Ga travelling dunk? hoo..tetep travelling dunk…kan resolusinya cuman ga beli tiket, bukan ga jalan2…kok bisa?untungnya masih ada 3 tiket yang saya beli tahun kemaren *evilsmirk*

2. Resolusi Bidang Rohani
– Saya mau menyelesaikan pembacaan alkitab King James version saya selama 1 tahun ini(sampai 31 Des 2013), sehari harus baca 4 pasal.Kalo rajin tiap hari baca, 4 pasal itu ga berat, klo harus ngerapel 2-3 hari itu sama beratnya kayak disuruh ngapalin UU ketenagakerjaan, mana itu bahasa inggris lagi *ya anggep aja persiapan ke eropa #Aminnn #MumpungMimpiMasihGratis*
– Mau serius melayani di ibadah raya
Emang kemaren ga melayani? Melayani sih, yang konsisten itu ya palingan di Cool,klo di ibadah raya, masih bisa dibilang “semau gue”. Tahun ini mau berubahlah, serius melayani di divisi multimedia gereja.Parameternya apa? ya masukin nama di jadwal pelayanan multimedia, biar terikat dan lebih berkomitmen.
– Minimal 4x KTB dalam setahun
Sbagai koordinator KTB, yang anggotanya super sibuk, bisa aja tuh dalam setahun kita cuma 3x KTB an, ato ketemu nya itu 5 bulan sekali heheheh…ga bisa dipaksain juga sih,ngumpulin 7 orang super sibuk itu ga gampang, tapi ya sesuai kesepakatan kalo 4 orang udah bisa, KTB tetep jalan. KTB ga harus selalu PA kok, bisa juga sharing hidup, jalan bareng, dan buat saya KTB ini besar banget manfaatnya, komunitas itu akan memagari kita dari hal-hal ga bener.

3. Resolusi Untuk Keluarga
– Seperti yang saya tulis, di #10ThingBefore30 saya,tentang renovasi rumah ortu,  udah persiapan buat renov awal tahun ini *hosh…hosh..harus banyak2 overtime :D* semoga semua tercukupi

4. Resolusi Kesehatan
– Saya ini ga suka banget sama yang namanya olahraga, lebih mending ketak-ketik depan laptop daripada lari2 keringatan..tapi ya olahrga itu bagus.Beberapa minggu kemaren udah di jalanin, tiap sabtu pagi jogging, ya resolusinya berenang/jogging seminggu sekali

5. Resolusi Pengembangan Diri
– Saya sanagat suka baca, tapi akhir2 ini keinginan buat baca itu tiba-tiba menyublim,dan mau dimulai lagi. Targetnya masih sama kayak tahun lalu 1 bulan 1 buku, bisa buku apa aja, novel, buku rohani, buku psikologi

Kayaknya ini aja udah banyak, dan butuh effort to the max buat mewujudkannya…
Tapi saya masih punya banyak cadangan resolusi, klo yang ini bisa beres dan konsisten bisa nambah resolusi dari #10ThingBefore30 saya, seperti S2, jadi dosen dll…pengennya kesampean juga tahun ini, tapi prioritasnya masih dibawah, ya klo kesampean tahun ini puji Tuhan, klo pun ga, ya tetep puji Tuhan…*holy banget ga seh? :p*

Hal tersulit jalanin resolusi itu bukan masalah resolusinya tapi masalah ke konsistenannya, biasanya di bulan2 awal itu semangat 45 banget, tapi masuk bulan ke empat dan selanjutnya tiba2 semangatnya itu udah kayak hidup segan mati pun tak mau…sisanya jadi wacanawati deh.
But, harus tetap optimis jalanin tahun yang baru ini…siapin tas ranselmu, isi dengan bekal2 yang penting, tinggalin aja hal2 masa lalu yang udah ga guna, biar ga memperberat bawaanmu…jangan lupa doa dan bersyukurnya tetap ada di kantong ranselmu..and Here we go..Siap menjalani 2013🙂

*Mengutip dari bukunya 5CM nya Donny Dirgantoro*


Miliki kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya. Serta mulut yang akan selalu berdoa.

4 thoughts on “Happy New Year 2013

  1. Baru mau ditanyain, eh udah muncul postingannya, hehehe… hoooraaayyy! (^^)/

    Betul, ter. Tahun ini mungkin proses penempaan itu masih berlanjut, sebelum nanti kita bener2 naik level. Kemarin di ibadah buka tahun Pak Niko pesen agar kita ga lari dari proses yg Tuhan kasih seberapapun sakitnya. Even kita semestinya belajar buat bilang, “Tuhan, kalo tujuanMu belum tercapai, jangan angkat tanganMu yang sedang menekanku…” Hiks… kok nulis ini jdi rasanya sendu ya :p

    Semoga resolusinya tercapai yaaaaah… dengan kekuatan dan anugrah Allah pastinya. Tahun ini, pas doain resolusi, aku juga belajar kalo kesanggupan kita adalah pekerjaan Allah (2 Kor 3:5) dan Dialah yang mengerjakan di dalam kita baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya (Filipi 2:13) – terjemahan Inggrisnya bagus2 deh^^

    So for this year, good luck for the resolutions, Ester pasti bisa!!!😀 Selamat berjalan bersama Tuhan juga… Mau lewat padang gurun, lembah air mata, atau terowongan gelap sekalipun, asal ada Yesus semua akan baik2 saja. Kesimpulannya adalah nor by might, nor by power… but by His Spirit #sok holy banget, resolusi tersembunyi jadi istri pastor kayany hahaha :p

    PS : Sepertinya ak harus nambah resolusi: pinjem duit ke Ester, soalnya kagak pernah ditagih hahahaha

    • Jadi deg2an dhiet…pembentukan apalagi ini?
      baca “Tuhan, kalo tujuanMu belum tercapai, jangan angkat tanganMu yang sedang menekanku…” kok sereemmm sendiri ya dhiet?
      Jadi penasaran dag dig dug duerrrrr sama 2013 ini…
      Yah apapun yang bakal dihadapi, pasti dimampukan kok sama Tuhan, my fave ayat Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang member kekuatan kepadaku🙂

      Amin…semoga resoli2nya bukan sekedar ditulis dan dilupakan begitu saja, tapi diwujudkan juga..kamu juga yahh..sama2 berjuang buat resolusi masing2 dan saling ngingetin😀

      Wadeuhhh..besok aku buka udaha Kredit Lancar aja kali ya hehehhehe…..

  2. cuma mau nanya, Januari sudah jalan 4 minggu…

    – Kalo rajin tiap hari baca, 4 pasal itu ga berat : sudah berapa pasal neng?
    – resolusinya berenang/jogging seminggu sekali : sudah berapa kali renang atau joging?

    ga perlu dijawab kalau ga berkenan…😆

    • Aih om chocky mampir🙂
      Perhatian banget ini si om, pengen tahu progresku #DilemparDrumMinyak :p
      Sampe hari ini , dapet 22 pasal dari kejadian + 8 pasal dari Matius = 30–> klo hari ini tanggal 29 berarti harusnya 4×29=116 pasal hehhehe….utangnya masih buanyaaakkkkkk….
      Selama 4 minggu: jogging cuma dapet 2x, erobik 2x, renang 0x hehehehe….anggap sukses 50%
      Sudah cukup menjawab belom om?

Leave a Reply

