Jarak Aman #ObrolanPentingPagiHari ^^

Diawali dengan obrolan pagi saya dengan seorang temen kuliah dulu di Bandung yang sekarang lagi di Kupang… emg kebetulan kita sering share tentang hal2 yang kadang mungkin orang pikir apaan seh obrolannya ga penting banget😀, ya tapi gitulah kami…
Tentunya ga obrolan face to face, tapi by watsap.

me : Gimana seh , seseorang itu dikatakan dekat, ato berteman dekat?
she :Kalau kita bisa bersikap normal ke dia, tanpa harus memakai topeng dan dia mengerti itu

Dari situ obrolah jadi berkembang… *bukan percapakan detail ya, tapi garis besarnya, pasti ada dunk yang perlu di sensor2 :D*

me : Kalo berteman baik dengan lawan jenis, tapi yang udah inrelationship li *opss..jadi ketahuan, klo ini obrolan sama uli*, sejauh mana batasnya?

uli :Kalo masih berteman ya berteman aja, aku menganut prinsip kalo ga ada pernyataan jelas berarti tetap teman

me :Kadang suka parno sendiri, harus membatasi diri buat berteman sedekat apa, mungkin karena bad experience yang lalu kali yah

uli :Nah , kalo chat aku sih membatasi arah pembicaraan yang hubungannya dengan relasi dia dengan ceweknya *ga ikut campur urusan intern mereka*
Kalo dari cara kita ngobrol menyatakan kita cuma ingin berteman ya mereka ga bisa bilang apa2 juga.
Kita kan berkomitmen akan berteman baik dengan semua orang, terserah tanggapan mereka

me : Kalo aku ngelihatnya, dari sisi pasangan temen kita itu li, gimana rasanya dia kalo pasangannya terlalu dekat sama temennya/sahabatnya, apalagi cwek?

uli : Ooooo….kalo gitu ada 2 hal : jangan berteman ato sekalian berteman dengan pacarnya juga :))

me : Huakakaka…ga terlalu ekstrim itu li?

uli: Hahahhahah….Soalnya kadang cwek bawaannya suka berpikiran berlebihan, apalagi kalo sahabat pacarnya itu cwek *soalnya aku cwek jg, jadi tahu rasanya*

me: Wadeuh..ga ada standartnya aja ya? mis ga usah tiap hari chat gitu?

uli : Ga ada standart baku yang jelas Ter, soalnya tiap orang beda-beda. Mis dia chat tiap hari dengamu karena dia mau bunuh diri, dan cweknya ga pernah mau dengerin dia…nah bakal lain kan ceritanya? itu contoh ekstrim ya..

me: Huahhh…ngeri contohnya… iya seh…

uli : Yang penting kita bersikap baik ke semua orang, tapi bukan TP2(Tebar Pesona) ya

me : Hehehe…yupss

uli: aku masih sering chatingan kok sama temenku yang udah inrelationship, bukan aku ga mikirin pasangannya ya, cuma kan sebelum dia punya pacar juga aku temanan sama dia, yah aku akan bersikap sama seperti itu, tapi beda loh ya kalo kasusnya dia sudah menikah

me: pasang standart yang beda ya, berdasarkan status orang hahahha….

uli : Tapi kalo aku mulai bergantung dengan hubungan pertemanan, apalagi cowok yang udah inrelationship, biasanya aku menjauh untuk sementara waktu

me: tahunya udah bergantung apa ga?

uli : klo misalnya mereka ga ngechat satu minggu, apa yang kamu pikirkan?

me: ehm…ada yang biasa aja, ada juga yang berasa aneh..soalnya kan kadang ada temen2 ngobrol yang bisa bikin kita cheer up gitu

uli : Nah, itu dia…pertemanan cewek dan cowok (apalagi ada yang udah inrelationship) itu perlu ada kalibrasi rasa menurutku ahahhaha…

me: kalibrasi???huakakakka……. =))

uli : iya Ter, supaya ga ada ketergantungan. Jadi kalo mulai ada ketergantungan ato rasa aneh, perlu waktu buat menjauh sementara waktu, sampai rasa itu hilang…ga mau kan pertemanan yang udah dijalin lama jadi rusak karena salah satu ada rasa, ga mau juga kan nyakitin pasangannya

me: yupss…Eh tapi li, dengan berteman tetap dekat gitu, sering ngobrol, trus ngerasa comfort jadi “kesempatan” buat keduanya punya rasa? klo kata bang napi kan kejahatan terjadi bukan karena niat pelaku, tapi juga ada kesempatan?

uli: Yah, bagian kita ya memanage diri kita sendiri, klo yang itu urusan dia memanage dirinya sendiri. Kita yang tahu batasnya dimana…kita ga bisa ngatur orang lain…

me: Iya seh, tiap orang beda2…klo sama yang ini, sebatas ini okay, klo sama yang itu jangan…Intinya, yang tahu motivasi dan rasa yang kita rasain saat berteman ya cuma kita sendiri…batasanya juga kita sendiri yang tahu, perlu dua orang yang dewasa buat memulai persahabatan cewek dan cowok, apalagi klo salah satu ato dua2nya udah inrelationship. Nikmati aja persahabatannya but keep draw the line

Hahahha….ga tahu lagi kena virus apa, pagi2 udah bahas topik berat gini..
Tapi itu bahasan yang membangun dan menyegarkan…🙂
Anyway…Have a safe flight to Balikpapan li, jangan lupa oleh-oleh :p

9 thoughts on “Jarak Aman #ObrolanPentingPagiHari ^^

    • Hahahhah…dari tulisan yang banyak ituu…masa ga ada yang dikomen om?
      cuma “sempet ya!?”
      Sempet lah om…wong ngobrol dari jam 7, sampe jam 8 cukuplahhh…
      Beda sama abdi negara yang masuknya pagi2….jam 7 ya om? ops :p

  1. eh eh.. aku ada lho sahabat cowo deket banget… curhat apapun bisa. Padahal dulu aku penganut ‘tidak ada yang namanya sahabat cewe dan cowo’ pasti ada rasa suka di salah satunya. Tapi ternyata, skrg aku jalanin itu. Lucu juga sih kalo dipikir2,,masing2 kami tidak pernah kepikiran menjalin hubungan selain sahabat.. hehehe.. Enihooo, mau aku kenalin gak? Dia baik lho ter.. #lho #dikiradagangan :))

    Oya, selamat liburan panjang buatmu ya Ter.. Happy holidayy, dan juga buat chocky :p

    • Ahahhaaha….seru ya sahabatan kek gitu…
      Ini efek “yang ku ceritain kemaren itu loh”, makanya jadi parno…
      Eaaa…….kok jadi kenal mengenalkan ahaha….
      Met liburan juga yaaa….Jangan lupa ketemuan pas taon baru yah🙂
      Lah, ini kok ngucapin holiday buat chocky, nebeng di blog ku??

      • ahhahah….iya, tambah banyak temen…ajakin dunk pas ketemuan new year besok…
        yuks..yuks…ga ada acara nih pas new year, enaknya ngapain ya new year?
        emg kemaren kemana? kok ga bisa? pada ngumpul2 kan anak2 yang laen..

      • Haha, anaknya di Sby.. Rencananya memang mau ke Jkt, tp gak dapet tiket hihihi….

        Bolelebo sih, tapi ngapain dulu nih :p
        Iya gak bisa, lg jadi pengawal CPW yang galau hahaha….

      • Ada tempat yang buat ngitung mundur new year…nongkrong sampe subuh gitu ga?
        eriek mau ga ya , diajakin sampe subuh? sekarang kan dia anak mamihh dan udah tua renta, suka encok klo diajakin yang kayak anak muda gitu :p *semoga yang diomongin ga mampir kesini :p*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s