Kotak Keramat

 

kotak_keramat

Sudah hampir 2 tahun saya nganggurin kotak keramat ini,ada sih di kosan, tapi ya mengonggok doang di pojokan, pengen buka, tapi kok ada rasa takut dan malas ya.
Oh ya, kotak keramat yang saya maksud disini itu 2 kardus barang yang saya sendiri ga tahu isinya, yang dikirim dari seseorang dari masa lalu saya.
Sebenarnya itu sebagian barang-barang saya yang dulu pas saya pindah ke cikarang, ga sempet kebawa, trus saya titipin, dan sebagian lagi ya barang-barang dari masa lalu😀
Dulu kalo pas saya pindahan, kotak keramat ini tetap saya bawa pindahan kosan, dan ga diutak-atik sama sekali…

Nah kebetulan akhir tahun ini saya harus pindahan kosan lagi, dan pas mulai packing-packing kok banyak banget ya kardusnya ditambah lagi 2 kardus keramat itu.
Akhirnya dengan penuh keberanian dan tekad membara, saya buka juga 2 kardus itu..
Tarik nafas dalam-dalam….sambil ngambilin satu persatu barang-barang yang ada di dalamnya.
Dari mulai buku-buku kuliah saya, potokopi catetan teman, soal-soal UAS, buku diktat…
Ada beberapa foto jaman kuliah bareng temen-temen angkatan, buku angkatan, ada juga kartu ucapan parcel dari temen-temen, ada name tag kepanitiaan…ah ternyata dulu saya rajin banget ikut organisasi, sampe nametag kepanitiaan saya banyak… ada juga poto2 dari masa lalu saya…boneka, tas and so on dehhh….

Ah, it makes me recall my memories back…
Pas megang poto ini jadi keinget diambilnya kapan, peristiwanya apa…
Ato pas baca message parcel yang dikasih sama temen2…ada ucapan met valentine, met paskah and so on…
Bahkan pas liat potokopian catetan orang pun ,jadi inget ini catetan sapa yang dipinjem, motokopinya dimana, ada juga partitur paduan suara…
Ada juga poto “masa lalu” yang kok nyelip disitu…klo yang ini, sepertinya tidak untuk disimpan hehehehe….

Jadi kangen masa-masa kuliah, kangen sama temen-temen dan smua yang dilewatin pas masa kuliah…klo kangen sama pengirim kotaknya, keknya ga…cuma ingetannya jadi makin jelas aja tentang dia but it’s okay, not hurt at all.I just missed the memories.
Ternyata buka kotak itu ga se creepy bayangan saya..
Sengaja saya anggurin kotak itu selama bertahun-tahun, karena saya takut, kalo-kalo isi yang ada di dalamnya bakal bikin saya menye-menye…
Mungkin kejadiannya bakal beda kali ya, kalo saya buka kotak itu 2 tahun lalu…mungkin bakal menye-menye..tapi kalo sekarang udah nyante aja…malah senyum2, lucu rasanya inget-inget kenangan masa lalu.
Akhirnya dipilah-pilah mana yang perlu disimpan, mana yang ga perlu disimpan, mana yang pengen disimpan tapi sebenarnya ga baik buat kita terus menyimpannya ^^
Ga hanya ngomongin tentang barangnya aja sih, ini juga ngomongin tentang kenangannya, pilah-pilah mana yang perlu dan penting dibawa ke masa depan, mana yang perlu dikotakin dan ditinggal…

“itulah mengapa kaca spion mobil dibuat jauh lebih kecil daripada kaca depan, agar kita tidak terpaku pada masa lalu, yang telah jauh dibelakang kita, melainkan lebih terfokus pada apa yang didepan kita..”

Saya yakin seh, tiap orang punya kotak keramatnya sendiri-sendiri…macem-macemlah bentuknya, ada yang kenangan tentang sakit hati masa lalu, ada yang berupa barang,ada yang berupa orang.
Saya juga masih punya beberapa kotak keramat, tapi kali ini bentuknya ga barang..dan masih struggling hard buat ngebukanya, kalo sekarang belum berani, tapi someday pasti pasti bisa.
Ada beban rasanya pas ngeliat kotak itu teronggok di pojokan, tapi takut juga mau bukanya, dag dig dug dan butuh keberanian juga….tapi pas sekarang udah dibuka, dipilah-pilah, rasanya lega banget…
Hayo..yang masih pada punya kotak keramat…kumpulkan keberanian buat buka kotak keramatmu, ga akan seseram yang dibayangin kok.Pasti bakal berat banget bawa-bawa kotak keramat itu kemana pun kita pergi, padahal ga semua isi kotak keramat itu berguna, so just open it,dan dipilah-pilah mana yang perlu dibawa mana yang perlu ditinggal buat berjalan ke masa depan.

6 thoughts on “Kotak Keramat

  1. sukaaa quote kamu! ijin copy yaaa, hehe.. enihooo, kotak keramat itu sudah aku buka dan terposting cantik di ‘rumah’ ku.. mungkin kalau yg melihat terkesan aku belom move on, padahal itu salah satu cara moving on aku.. Itu bagian dari masa lalu yg cukup dilihat sesaat bukan untuk jadi perhentian yang lama.. hehe..

    mamaciii tere, jadi inget lagi deh :p

    • Monggo di copas..
      ihhh….mau mampir ke rumahmu ahhh..baca semua yang terposting…habis aku ga pernah dikasih tahu seh isi kotak keramatmu…
      Cara moving on mu unik, beda sama yang laen :p
      Ciehh eka jadi inget sama kotaknya😀

      • hihihi.. monggo2 mampir.. tp suguhannya sederhana yaa.. :p

        lumat pelan2 yg ada di rumah itu nanti kamu akan tahu apa yg ada di kotak keramatku hihihi.. unik sama aneh itu tipis bedanya hahaha…

      • Setelah aku baca2 beberapa post…ehm…sepertinya udah ada gambaran isi kotak keramatmu…
        tapi masih puzzle…masih banyak yang bolong…hehehhe…
        aku cari2 potongan puzzle yang laen dulu yah😀

      • Yang mana..yang mana…..*tarikkursi*
        clue dunkkk….
        Postingan ke berapa?
        kategori apa?
        apa tanggal berapa?
        biar puzzlenya lengkap hehehhe…

Leave a Reply

