Finally Tambah 3 Huruf dibelakang nama :)

Finally setelah menikmati masa 2 hari “tanpa beban” bisa ngegame, tidur cepet,makan berasa enak,ga usah bolak-balik kampus, akhirnya terkumpul niat buat posting ini.

Cita-cita saya dari dulu adalah menambahkan 2 huruf di belakang nama saya, dari dulu pengennya ST *sarjana teknik…sok tahu…susah tidur…., terserahlah singkatan dari apa aja yang penting ST :p*

Tapi sepertinya saya gagal menambahkan 2 huruf ini di belakang nama saya, karena ternyata gelar di kampus ini, memakai 3 huruf…

It’s okay, gagal pake gelar ST, gelar BSc pun jadi🙂

Sebenarnya gelar BSc ini beban moralnya lebih berat guys,why?? coz gelar BSc itu dipakainya biasanya buat lulusa n-lulusan dari luar negri atau international college. And people would think that i have good english whether in speaking, reading, writting, but actually I am not.huuhfff….that the burden.

Well then, that my responsiblelity to prove that i deserve to have this title :p

Ester Yuliyanti, BSc

*masih janggal dengan title ini, eh ya, title nya masih nyangkut nih, soalnya saya belom ngerjain revisinya…masiha da waktu 12 hari lg kok..santai :p*

Okay, it’s long long road to get this title, baru bener2 kerasa ini kuliah kalau udah ngerasain yang namanya tugas akhir.

1. Kuliah sambil kerja, ato tepatnya disini saya kerja sambil kuliah, itu bukan hal yang mudah buat saya, dalam hal bagi fokus, alokasi pengeluaran, bagi waktu…lebih detailnya, tar deh next postingan :p *klo pas niat yah :D*

2. Dosen pembimbing saya ini sangaaatttt teliti banget tentang penulisan, jadi banyak banget revisinya. Udah berapa kali ya saya revisi? banyak deh, printer baru beli pun tinta cepet abis, sampai harus ngeprint di luar. Siang-siang ijin dari kantor ketemu dosen ngasih buku TA, tar sore jam 5 ngambil, udah penuh coretan itu, sambil bawa laptop, ngerjain revisi di kampus, trus ngeprint di deket kampus, trus dikasihin lagi jam 8an….gitu teruss….sampai akhirnya dinyatakan lolos. huhfff….tanggal 30 Mei 2012 submit buku, horeee…akhirnya bisa submit, it means ga usah bayar sks dan uang semester lagi *mahal guys bayarnya >.<*

3. Perjuangan belum selesai, harus ngurus administrasi, padahal yang ngurusin administrasi itu pulangnya jam 5, jadi kalau mau ketemu mereka ga bisa abis pulang kantor, jadi sering outgoing dari kantor, itu juga ga bisa sekali datang ketemu staff yang ngurusin finance, akademik..harus bolak-balik,mahal di ojek T.T

4. H-7 tiba-tiba laptop saya ngambek, file apapun yang dibuka, ga mau kebuka, warningnya “this file has stop working”, bahkan mau masuk drive apapun di hardisck pun ga bisa. Arghhhhh VIRUSSSSSSSSSSS…….NOOOOOO……datakuuuu…Satu-satunya cara biar laptop ini bisa dipake lagi ya diformat, BUT TA saya ini pke web, data saya ada di C semua, codingan, database, dan terakhir di backup itu sekitar 4-5 hari yang lalu, padahal selama 5 hari itu banyak banget yang diubah… Udah panik stadium 4, what should I do, format=data ilang, ga format= ga bisa dipake juga. Akhirnya saya milih format dengan konsekuensi data ilang😦

5. H-6 laptop abis format, tinggal instal2 software yang dipake.dan ternyata folder web saya ga ke detect di browser…semaleman ngotak-ngatik sampai subuh, tapi ga berhasil, padahal besok harus simulasi program. udah bener-bener down banget sampe berpikir, apa batal sidang aja??Sempet menye-menye…tapi jadi teringat dulu pas mau sidang D3, besok jam 8 itu saya akan sidang, tapi malam ini jam 2 dini hari, saya masih kelayapan nyari kabel data buat jalanin program sms gateway saya >,<, that so horrible, but, akhirnya bisa…saya berusaha percaya aja, kalo Pertolongan Tuhan ga akan terlalu cepat atau terlalu lambat, tapi tepat pada waktuNya *ayat ini yang jadi pegangan saya dulu waktu ngerjain proyek akhirnya D3, and skarang juga*…and it works, saya jadi sedikit tenang

6. H-5 minta tolong temen yang expert dalam dunia per web an..and guess what?? dia ngerjain ini cuma 10 menit, padahal saya semaleman…berapa jam yah…5-6 jam deh :p *inilah bedanya expert sama ga expert :p, pesan moral: punya temen yang pinter itu penting :p*, setelah ke detek eh ternyata ada sintak2 yang ga compatible sama xampp ku, so?? harus modif semua code …yah semalaman saya ganti-ganti code..tapi udah agak legaan, at least udah kebaca codenya

7.H-4 okay, waktunya bekerja keras buat recover data yang ilang, klo code bisalah diotak-atik, kalau data hasil pengujian??? harus nguji ulang…padahal pengujiannya aja butuh waktu berhari-hari >,< chayooo…ganbatte….

8.H-3 Code udah beres 100%, data pengujian in progress, waktunya simulasi sidang ke dosen pembimbing…pas diakhir simulasi dikabarin kalo pengujinya itu dekan saya, dan kepala jurusan saya….apa??? bukan karena takut guys, tapi dekanku ini doktor, beliau udah ngeluarin 3 jurnal ilmiah tentang materi yang saya bahas, dan expertise beliau emang di datamining, text mining and sekitarnya….hadeuhhh kayak abis ketiban balok besi, mata jadi berkunang-kunang ,banyak bintang-bintang @@

9.H-2 Masih bekerja keras recover data pengujian, dikabarin klo pengujinya ganti, yang kemaren itu kan 1 doktor + 1 MT, sekarang jadi 2 doktor…tambah hopeless >,<

10. H-1 Belajar materi, ga bisa tidur semalaman ditambah tiba-tiba diare, tidur jam 3 bangun jam stgh 6 *rekor banget bisa bangun sepagi itu*

11. Hari H : hari ini ijin ga masuk kantor, udah deg2an dari semalem, makan berasa ga enak, ga bisa tenang blas…yagn ada dikepala cuma “hadeuh…tar pak rila sama pak wan sen nanya apa yah?? bisa jawab ga yah??” pokoknya it was horrible time, and my mind overwhealming with thousands of worried, saya sidang jam 3, tapi temen saya sidang jam 1, so saya datang jam stgh 1 buat nemenin dia. Selama dia di dalam, saya nunggu di depan ruangan sambil deg2an, mau belajar juga ga bisa, akhirnya saya memutuskan buat ngegame zuma-zuma, kadang wira-wiri. 2 jam berakhir, dia keluar…dan dinyatakan lulus….
Waktunya saya masuk ke pembantaian saudara-saudara….
Cuman bisa berdoa, sambil nginget-nginget materi…
Jelasin materi bla.bla..bla…*masih narveous dan gemetaran*, demo program udah *mulai relax*, ditanya-tanyain udah relax walopun masih deg-degan kira-kira apa pertanyaan selanjutnya…banyak pertanyaannya dari pertanyaan yang memang pertanyaan, pertanyaan jebakan, and so on.
Ga semenyeramkan yang saya duga, semua kekhawatiran saya semalem sampe tadi siang tentang fail lah, ga bisa jawablah, pengujinya killer lah….semua ga kejadian…Bener kata orang , kalo sebenarnya hanya 1% dari kekhawatiranmu yang mungkin terjadi.
Saya keluar bentar, supaya mereka bisa diskusi, pas disuruh masuk lagi, disitulah saya deg-degan…lulus ga ya? huhff…akhirnya dinyatakan LULUS…dengan dikit revisi dibuku…Puji Tuhan banget…akhirnya luluss🙂 *horeeeeee…*
Abis sidang baru kerasa laper banget…akhirnya saya sama agnes makan membabibuta….abis itu pulang ke kosan, mandi, ngabarin keluarga dan orang terdekat…ga ada niat ngerjain revisi hari ini, hari ini mau tidur dengan nyenyak….balas dendam tidur setelah 2 minggu terakhir ga bisa tidur nyenyak…
And…sambil setengah sadar berdoa “‘ma kasih Tuhan buat penyertaanmu hari ini…”, zzzzz….zzzz…..zzzz…..

14 thoughts on “Finally Tambah 3 Huruf dibelakang nama :)

    • sama sekarang kita dekkk…..🙂 *merasa selevel :p*
      iya….aku ga pernah kepikiran bakal seberat ini…tapi tetep thanks God, bisa ngelewatin semuanya :D….
      karena perjuangannya berat, jadi lebih mana rasa keberhasilannya hehehhe….
      kembali lagi…it’s just because of grace alone😀

  1. cieee Tere, BSc. :p seni nya sidang kek gt ya.. setelah lulus jd terharu dan berasa bgt😀 congrats yaaaaa makan2 hahahaha

    • makasih mbak er
      iya mbak er….ada aja halangannya klo mau sidang itu….inilah itulah…
      tapi bener2 jadi terharu pas udah dinyatakan LULUS🙂 hehehhhe….

  2. beugh, jd ingat jaman dl pas masih muda.haha

    btw Bsc? kayaknya familiar ama singkatan ini, oh iya, Belakang SC, nama kosanku dl.huahuahaua.

    selamat deh ter.:D

    oiya, menye-menye itu artinya apa ya? kemaren pernah jg nemu kata2 ini, dan ga tau artinya sampe sekarang *suerrr

    • makasih royesss……
      emg sekarang udah tua yes??? :p
      haishhh….nostalgia jaman2 kuliahhhh…..sana dikunjungi BSC nya….jangan2 udah ga ada lagi sisa kosanmu :p
      menye-menye= bikin sedih+ nangis2 +terharu…yah sekitar itulah artinya🙂 *cieh…royes mulai gaul euyy , tahu menye2 :p*

    • gimana klo cari yg sehat aja??sayur mayur dan buah2an ?😀 #cariirit
      hahaha…bawain oleh2 yang direquest kemaren dulu, baru traktiran hehehe…

  3. aaaaaahhh, keren kali B.Sc *envy*

    Baca ini jdi kepikiran beda anak IPA n IPS loh (Walopun eike SMA ambil IPA juga wkwkwk) Jadi aku juga pernah bikin post soal skripsi, but I made it so looong and narative (IPS banget) tapi kalo kamu bikin nya sistematis, pake nomer pula, hehe (IPA banget…)

    Once again, selamat ya, ter… Memang smua impossibilities itu jadi kesempatan Tuhan show off His mighty power yah😀 Congrats for your achievement, and congrats for witnessing His wonder (again!) Tinggal doain yg wktu itu kita omongin :))

    • hoooo…bakat IPS banget dit..aku ga bisa klo harus bertele-tele dan panjang lebar menjelaskan ini itu😀
      aku masih mewarisi bakat sistematiknya anak IPA keknya *bukan kemampuan ngitung reaksi dan formula2 kimia yah :p*
      makasih2 dita….
      udah lega seh, tapi masih harus go to the next step…
      pengen banget bisa kesampean yang kita obrolin kemaren…lagi mau diprepare…semoga kesampean *aminnnnnnnnnnnnnnnn*🙂

      • tapi kalo kemampuan mengolah reaksi dan formula2 cinta bisa kan ter??? :p Eh ini aneh deh, kan ak ngasi komen jam 4am tgl 16, kok disini keluarnya 10pm yaah? waaaahhh, blognya ester ajaib!!! waktunya pake WIBBE (Waktu Indo Bag Blog Ester)😀 *ga penting but I’m a little bit curious :p*

      • ahahhaa….klo yg formula cinta, sedikit lebih berbakat, daripada mengolah reaksi H2O dan CO2 :p *ngomongin apa seh ini :p*
        weish…ehm…aku jadi curious juga…tapi settingan timenya bener loh ikut GMT+7 , apa kebijakan lokal blogku kali ya, udah mandiri sepertinya blogku…ga tergantung greenwich😀

  4. 😭 huaa…. Horor bener mba ceritanya,, lebih serem dari film hantu jembatan ancol🙈… Tapi selamat yaa…. Kereeennn😊🙏

Leave a Reply

