Day1 #MSS2011 : Blog Friendship or Blog Competition

Semua ini dimulai ketika ada Blog Competition MY Selangor Story
Menjadi bagian dari TOP 30 #MSS2011, here we are:

Yafilda Md Jamil (Fi) # Suzan Oktaria # Andi Kusmianto # Hafiz Rashidi #

Mohd Zaid # Andi Gita # Arietta Olivya # Fadhlul Fahmi #

Muhammad Firdaus Bin Hasmuni # Rizma Adlia # Pamela # Rosmerie #

Zarah Binti Naumul # Bella Enveeus # Chen Tian Chad # Helga Indra #

Shaleh MUhammad Drehem # Low Hon Wai (Nigel) # Nurhanis # Daniel Hermawan #

Siti Syahida Binti Mohd Yasin # Hijrah Saputra # Dwi Andi Listiawan # Ester Yuliyanti #

Bahkan sebelum kami tahu kami masuk apa ga, kami sudah saling berkunjung ke blog peserta yang laen,berkenalan, memberi komen, add twitter, walaupun memang sama-sama belum pernah bertemu muka *so sweet* .

OK…Let’s begin my journey…

Perjalanan saya dimulai dari terminal budget Singapura, walaupun saya berasal dari Indonesia, tapi kita sengaja mengambil penerbangan Firefly dari Singapur, karena lebih hemat kalau dibandingkan harus ke Medan.
Di terminal budget kita disambut oleh Station Manager Firefly, Bapak Ismail Kasim. Kita diajak masuk ke officenya, bisa minum milo, kopi, air putih, ngecharge hp. Mereka sangat ramah, dan welcome dengan kedatangan kami, cerita tentang firefly, dan juga tentang malaysia….Thanx you so much for Firefly , especially buat crew nya yang sudah menyambut kami dengan sangat ramah..

Firefly

Dengan menggunakan firefly , perjalanan menuju tempat pelaksanaan #MSS2011 pun dimulai, ini pertama kalinya saya terbang menggunakan firefly.
Menurut keterangan dari Bapak Ismail, firefly terbang hanya dengan ketinggian 800 kaki saja, sehingga telinga saya ga terlalu sakit, soalnya biasanya kalau pakai pesawat biasa, sering banget telinga jadi sakit karena tekanan udaranya. Dan karena tidak terlalu tinggi, kita bisa menikmati pemandangan indah di lihat dari atas, pulau-pulau, daratan, langit….jadi ga bosen selama perjalanan.
Dapet muffin sama jus gratiss…hem..yummy…segarnya🙂
Ternyata penerbangan dari Singapur ke Subang (Malaysia) hanya butuh waktu sekitar 1 jam, jadi belum sempat tidur, sudah sampai di Subang…Dari Singapur kita ber6 : me, olivya, rizma, susan, rosmerry, helga

Pemandangan dari jendela pesawat

Welcome to Subang….
Sampai Subang, seperti kesepakatan kita ketemuan di Starbuck, ternyata disana sudah ada Dian, Daniel, Siti…
Belum juga beberapa menit kita ketemu, kita sudah cerita macam-macam
Setelah berkumpul semua, kita naik bus, menuju hotel Holiday Inn Kuala Lumpur, Glenmarie buat pers conference
ada 24 peserta dari 3 negara: Singapur, Indonesia, Malaysia
Speech dari Amelia Tan, sebagai EO. Juara MSS2010 Dian, dan juga YB.Elizabeth Wong, exco for Tourism, Environment & Consument Affair

Official #MSS2011

Salah satu speech yang paling saya ingat adalah selama proses #MSS2011, sepeserta hanya bertanya tentang tiket, surat ijin, apa yang perlu dibawa. Semua fokus kepada event #MSS2011. Dan tidak seorang peserta pun bertanya tentang hadiah apa yang didapat kalau menang kompetisi ini.Dan saya yakin kita semua juga tidak tahu karena memang tidak dicantumkan di website juga, atau malah hadiah ini memang hal yang tidak terlalu penting….Kita begitu antusias dengan perjalanan ini, dan pengalaman-pengalaman baru yang akan ditemukan🙂 Ah…I think it is not about Blog Competition but Blog Friendship🙂

Saling kenalan dengan peserta MSS2011, walaupun kita berasal dari negara yang berbeda.
Dengan english yang belepotan, berusaha buat kenalan dan ngobrol sama peserta lainnya sambil menikmati snack di sore hari

Setelah itu , perjalanan di lanjutkan menuju Sepang, tepatnya ke Golden Palm Tree , Sepang. Dibutuhkan waktu 1,5 jam untuk sampai disana
Ahaaa….indahnya tempat ini, resort yang dibangun diatas laut…bentuknya seperti palm.

Sampai disana, brefing jadwal hari ini dan besok ngapain aja juga pembagian kamar,

Breafing

Ehm…ditambah lagi, malam ini, kami makan malam di Sepoi-Sepoi *restoran di resort situ juga*

Sepi-sepoi Restoran

Disana kita memesan makanan-makanan khas Malaysia….Hainanese Chicken Rice, Prawn Mee, Nasi Lemak GPT, Wanton Noodle Soup … Yummyyy…yummy….. ada juga makanan lainnya. Ehm…soal harga , yah kalo menu utamanya seh sekitar 18 RM atau 20RM, yah kalau di rupiahin sekitar 60an ribu lahh…

makanan khas Malaysia ala sepoi-sepoi restoran

Dan malam ini kita nginap di Golden Palm Tree Resort… ahaaa…..baru hari pertama, belum sempet eksplor semua, tapi besok pasti akan jadi hari yang istimewa, dengan teman-teman yang asik, restoran yang makanannya yummyyy banget…dan tentu saja dengan hotel yang berkasur empuk….*maklum semalem kami tidur di bandara Singapura >,<*…ehm….enaknya tidur dikasur empukkkk…..night all….zzzzzz….hari selanjutnya pasti akan lebih seru dan mengeksplor yang ada disini ^^

See other story:
* Day 1 * Day 2 * Day 3 * Day 4 * Day 5 * Pentax * The Cube *

Sponsor #MSS2011

4 thoughts on “Day1 #MSS2011 : Blog Friendship or Blog Competition

1. Aww Sheila on 7’s Ku Petik Bintang will now make me remember of your video and MSS! I think it’s the perfect song too🙂

“Kupetik bintang, untuk kau simpan, Cahayanya tenang, berikan kau perlindungan, Sebagai pengingat teman..” in some ways can refer to the friendships we’ve made through this trip. Good choice Ester!