5th day : Hanoi-KL-Jkt

Akhirnya nyampe di hari terakhir….cepetnya klo liburan gini.
Pesawat kita jam 8 pagi, jadi dari jam 5 kita udah bersibuk-sibuk ria.Soalnya kita minta dijemput jam 6 buat dianter ke bandara. Ontime banget euy yang jemput…jam 6 itu beneran udah ready, padahal kita masih pada rerempongan.
Perjalan ke bandara itu cuma 1 jam….buset…ni mas2 mantan pembalap apa yah?belom juga sempet tidur, udah nyampe bandara aja.
Bandara di Hanoi ini menurutku kecil, ga kek bandara international :p
Lantai 1 itu untuk kedatangan, lantai 2 nya buat keberangkatan.
Ngurus macem2…dari checkin sampe imigrasi.
Pesawat berangkat jam 8 dari Hanoi ,perjalanan sekitar 3 jam deh, kali ini ga terlalu mengerikan perjalanannya, jadi bisa melanjutkan tidur di pesawat.
Nyampe di LCCT , KL jam 12 waktu KL (1 jam lebih cepat dari Vietnam *Vietnam sama Indonesia itu sama*)
Ngurus macem2 dulu disana, ada yg sholat juga…jam 1 itu kita baru naik Sky bus AA ke KL Sentral. Sebenarnya banyak seh bus-bus yg menuju ke KL sentral, tapi entah kenapa kemaren naek Sky bus, wong sebenarnya harganya sama kok, ga beda jauh sama yang laen.
Ga tahu juga sky bus nya itu berangkat berapa jam sekali, tapi selalu ready, jadi jangan takut ga kebagian🙂
Perjalanan nyampe ke KL Sentral lama juga, sekitar 2 jam.
Di Malaysia, lebih berasa di luar negri di banding pas berada di Hanoi.
Kesan pertama tentang Malaysia…kotanya rapi , bersih dan lebih teratur dari Indonesia :p
Sekitar jam 3 an itu nyampe KLCC…karena luaperr banget, kita memutuskan cari tempat makan. Bener-bener ga ada ide mau makan apa, pas kita nemu ada rumah makan India, kita langsung masuk aja, udha laper tingkat akut.
Kita ditawarin mau pesen apa, yaudah kita tunjuk-tunjuk aja…
Ada temen yang mesen nasi biriani, ada juga yg nasi ayam.
Busetttt…pas pesenan dateng kita shock…masa iya ngasih nya itu nasi segambreng…sepiring gede penuuuuuhhhhh…trus dalam satu piring itu ada 5 potong ayam gede-gede…. trus yang nasi biriani…itu nasinya sebakul…
Berasa ngasih porsi kuli yang udah dua minggu ga makan…Kita cuma pandang2an shock….
Selera makan saya jadi ilang….
Ga ngerti juga seh, ini budaya mereka…yang klo pesen 1 porsi bisa buat makan keroyokan seRT, apa memang kita yang dikerjainn?
Entahlahhh…akhirnya kita makan aja dehhh semampunya.
Abis itu naek LRT ke Pasar Seni, bentar doang disananya, cuma muter2 gitu.

Barang-barang yang dijual di pasar seni

Tampang dekil dan kunyel, ttp narsis di Pasar Seni

taken by rizka

Capek juga, wong kita muter2 sambil bawa tas backpack yg segambreng. Rencananya mau dititip di bandara, tapi kok mahal yah, klo ga salah itu sekitar 10 MYR, makanya batal deh…kita lebih rela bawa2 tas sambil jalan2 daripada kehilangan 10 MYR cuma buat nitip tas *asas penghematan :p*
Yah semacam pasar berisi barang2 oleh2 deh disana.

LRT *kereta* nya Kuala Lumpur

taken by olip

Abis itu lanjut naek LRT ke Petronas…
Katanya ga afdol klo udah ke Malaysia, tapi ga poto sama petronas, akhirnya kita nyari2 petronas…
Dan begonya lagi…pas kita nanya petronas itu dimana, ternyata kita itu lagi berada di dalam gedung petronas itu….*hadeuhhhh….malu*
Jadi, ya tinggal keluar, nyari jembatan penghubung 2 gedung itu dari angel tepat…diedepannya itu udah ada taman banyak juga yang pepotoan disan.
Nyari angel yg tepat tu ternyata susah banget…
Fotograpernya ampe jumpalitan..dari moto dengan berdiri, duduk, jongkok, ampe tiduran, dan ternyata…pose paling kliatan klo kita motonya sambil tiduran..
Klo diliat…lebih gayaan yg moto daripada yg dipoto deh

lihat aksinya...demi angel yg bagus sampe jumpalitan

taken by olip

Best angel yg bisa didapat depan petronas-KL*akhirnya dengan bantuan tripod bs poto bertiga*

taken by rizka

Jam 7 itu kita kita baru dari KLCC. Di Malay, jam 7 itu masih terangbenderang, matahari aja masih ada…berasa jam 5 deh.
Kembali lagi ke KL Sentral buat nyari sky bus ke bandara.
Nyampe bandara ternyata masih nunggu, apalagi pesawat kita di delay.
Jadi nunggu deh, bareng sama banyak TKI yg pada mau mudik.
Sekitar jam 10 malem waktu Malay itu kita berangkat.
Nyampe Indonesia udah jam 11 malem WIB…
Udan ga ada lagi damri yang lewat, akhirnya kita naek taksi dari bandara nyampe kosan di Cikarang….
Udah cuapekkk…nguantukkk….ditambah lagi ke inget, besok udah harus ngantor lagi…*sigh…*