Menggeje dan Menggonjreng di Hanoi

Dapat dibayangkan rasanya tidur di kursi dan duinginnn bangettttt….sapa yang betah?Jam 5 itu udah bangunnn….langsung cari makan, laperr banget.
Paling ga dengan sarapan pouridge bisa sedikit menghangatkan dan mengurangi lapar…Di Malay sana taernyata tax nya cuma 6% loh…*Indonesia mahal amat yah, tax ampe 10%*
Pesawat kita jam 7 waktu Malaysia(GMT + 8), nyampe di Hanoi jam 9 waktu Hanoi(GMT+7), sekitar 3 jam lah perjalanannya.
Untungnya kita minta di jemput dari hostel tempat kita nginap. Nama penginapannya Hanoi Youth Hostel.
Bayar mobil yang jemput itu 15 USD, yah muat ber7 lah, dan ternyata mereka setir kiri..ku pikir semua negara ASEAN itu setir kanan…ternyata oh ternyata…
Dari bandara ke hostel butuh waktu sekitar 50 menitan, nyampe hostel jam 11an waktu Hanoi.
Hostel tempat kita nginap itu kecil tapi tinggi..yah selayaknya rumah2 disinilah….
ada 4 lantai disini, tiap lantai itu cuma ada satu ruangan dorm, berisi 6 bed susun, dengan 1 kamar mandi di luar *kebayang kan kecilnya :p*
Pada gelebakan, capek juga…

Hanoi Youth Hostel

Hanoi Youth Hostel

taken by arietta olivya


Baru keluar itu 12.30 itu cari makan dulu, abis itu baru keliling-keliling Hanoi…kita sengaja ngasih tema hari ini itu GOJRENG DAY..jadi semua harus pake baju yang warnanya gojreng (cerah meriah) dan ga boleh sama dengan yang lain.
Oke…mari jalan-jalan siang di Hanoi…
*hanya berbekal peta hanoi, dengan payung ditangan, soalnya cuacanya labil, bentar2 hujan rintik trus panas menyengattt….bener2 ababil neh cuacanya…kita jalan keliling Hanoi…ternyata pegel bangetttttt………*

Baris Kayak Bebek

Baris Kayak Bebek

taken by rizka


1. St Joseph Cathedral
main gate open 5 am- 7 am, or 5 pm-7pm
Karena kita dateng siang bolong, jadi ya cuma dapet poto2 di depannya aja..

depan Katedral

depan Katedral

taken by rizka


2. Hoalo Prison
open: Tue- Sun : 08.00-11.30 and 13.30-16.30, adm: 10.000 VND
yah isinya cuma penjara-penjara gitu, sama patung-patung dan prasasti tentang penjara itu

Penyiksaan di Hoalo Prison

Penyiksaan di Hoalo Prison

Pemasungan di Hoalo Prison

Pemasungan di Hoalo Prison

taken by rizka


3.Vietnam Military History Museum
open: Tue-Sun : 08.00-11.30 and 13.00-16.30, adm: kamera: 20.000 VND, perorang : 30.000 VND

Bersama Menara Museum

Bersama Menara Museum

Bersama Bangkai Pesawat  Sisa Perang

Bersama Bangkai Pesawat Sisa Perang

taken by rizka


4. Ho Chi Minh Museum
Cuma di depannya doang, soalnya udah sore, udah tutup…

Depan Ho Chi Minh Museum yang sudah tutup

Depan Ho Chi Minh Museum yang sudah tutup

taken by rizka


5. One Pillar
Kalo inget one pillar , jadi pengen ngakak udah mutar2 nyari dimana letaknya, kita udah muter2 nanya-nanya , nyasar2 pula. Walopun udah muter-muter tapi ga nemu-nemu, tapi karena di webnya itu kliatan bagus banget…makanya kita tetep nyariin..akhirnya nemu juga…dan jeng…jengg……..jauh dari ekspektasi kita >,< *padahal udah dibelain kesasar2, masa gini doang?*
Ternyata tempatnya itu sampingan sama Ho Chi MInh Museum…kecil mungil pula…bener2 kecewa liat penampakannya. Tapi demi meredakan rasa kecewa, kita poto2 ajalahhh *tetep narsis :D*

Karena dibangun diatas 1 pilar doang, yg ditengah itu loh, makanya disebut One Pillar

Karena dibangun diatas 1 pilar doang, yg ditengah itu loh, makanya disebut One Pillar

taken by rizka


6. Mousoleum *lewat doang soalnya ada pertemuan kenegaraan sepertinya*

Depan Mousoleum

Depan Mousoleum

Depan Mousoleum ada lapangan dan tempat lapang buat olahraga dan jalan-jalan

Depan Mousoleum ada lapangan dan tempat lapang buat olahraga dan jalan-jalan

taken by rizka


7. Den Quan Thanh Pagoda *numpang lewat doang*

Den Quan Thanh

Den Quan Thanh

taken by rizka


8. Tran Quoc Pagoda

Tran Quoc Pagoda *Liat dari jauh doang...yg penting ada potonya*

Tran Quoc Pagoda *Liat dari jauh doang...yg penting ada potonya*

taken by eriek

Bener-benar jalan seharian…udah mau rontok ni kaki…akhirnya naek taksi deh ke HO Hoan Kiem ..itu danau..kita cuma tahu arah pulang klo dari danau itu doang, jadi kemanapun kita pergi,minta dituruninnya disana.
Yang namanya daerah rame…banyak yang jualan…jadilah kita nyangkut disana-sini buat beli oleh-oleh. Nyangkut dikantor pos, beli perangko sama pembatas buku, nyangkut di pinggir jalan beli oleh-oleh lagi…*banyakan nyangkutnya*
Abis itu makan di KFC dengan lahapnya…yummy banget, setelah seharian kepanasan dan kaki pegel2…
Sambil pulang kita belanja gula..*disana itu semua minumannya itu kurang manis…makanya kemana2 kita mau bawa gula sendiri…*, air galon 5 ltr seharga 22.000 VND buat rame-rame.
Akhirnya nyampe di hostel udah jam 11 malem, dengak kaki pegel-pegel dan badan bau keringat….huuhff…..sebelum tidur jangan lupa oleskan counterpain dulu….ehmm…enakk… zzzz…..zz….z…….

4 thoughts on “Menggeje dan Menggonjreng di Hanoi

  1. think i’d probably plan to visit that vietnam place next year, tergoda menghapal si nama2 objek wisata yang looks impossible for me to pronouce… :))

    Bi.. seriusan deh bi…. kuning? hooo dear bibi… why.. why kuning :))

    • Cukup bagus kok ly, nama2 tempatnya ga manusiawi diapal…nulisnya aja pusing..apalagi ditambah bahasa tarzan disana…
      Look like Indonesia seh penampakannya, tapi karena ada bulenya jadi berasa di luar negri😀

      hahahha…keren kan baju kuningku….udah segojreng2 nya😀 huaakakkaka…….
      *model PD…lebih tepatnya ga tahu malu heheehhe….*

    • sorry pinky…..
      udah ku tulis di postinganpembukanya…tapi belom di posting….
      ok2 dikasih di tiap di postingan….
      thanx udah mengingatkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s