Merdeka itu….?!

Indonesia merdeka(?)(!)

Indonesia merdeka(?)(!)

gambar diambil dari sini

Hari ini di jejaringan sosial banyak yang pasang status tentang kemerdekaan , upacara bendera dan tentang event 17 agustus.
Semua berusaha berpartisipasi untuk ikut menyambut hari kemerdekaan Indonesia…
Benar-benar kerasa banget nuansa nasionalismenya…
Ada yang posting link-link lagu-lagu perjuangan yang bener-bener menggugah nasionalisme saya…
Dengan diiringi lagu Benderanya Coklat…akhirnya saya juga nulis tentang kemerdekaan🙂
Semoga nasionalisme ini tidak hanya selesai ketika detik-detik meninggalkan ruang 17 agustus, atau tidak hanya sebatas ketika merah putih dinaikkan.

Buat saya MERDEKA itu….

Merdeka itu….tidak merasa khawatir karena berpendapat beda
Merdeka itu….merasa aman walopun berbeda warna kulit , rambut dan bahasa
Merdeka itu…tetap menghargai dan dihargai walopun berbeda keyakinan
Merdeka itu…terbebas dari orang-orang egois yang tidak peduli orang lain sesak napas, karena dia ngerokok dengan enaknya di dalam angkot yang sesak penumpang yang sudah diatur sedemikian rupa dengan posisi 4-7
Merdeka itu…sistem yang mengharuskan semua orang antri, dan tidak membiarkan orang perlente nyelonong minta dilayani duluan hanya karena dia punya uang lebih dibanding mereka yang lagi baris rapi diantrian
Merdeka itu…ketika semua orang bebas menikmati pendidikan secara gratis, tidak memandang kasta
Merdeka itu…ketika kena tilang, yang kena tilang dan polisi tidak melakukan negosiasi damai *keknya susah yg ini :p*
Merdeka itu…saat dengan rela hati ada yang ngasih kursinya di bus untuk orang yang udah lansia atau ibu-ibu hamil dengan senyuman, tanpa di suruh-suruh sama kernetnya
Merdeka itu…waktu beli barang di pasar dan tanpa perlu ditawar si penjual sudah memberi harga yang wajar
Merdeka itu…dapat menyebrang jalan di zebra cross dengan tenang, tanpa takut mobil atau motor ngebut bakal tiba-tiba nyerobot dan nabrak *curcol*
Merdeka itu…bisa tenang pulang malam, ga perlu takut ada gendruo apa pocong ata penculik *kebanyakan nonton pelem hantu sama sinetron neh*
Merdeka itu…bebas dari berbagai pelem bioskop hantu mesum yang tidak mendidik >,<
Merdeka itu…waktu penilaian appresial sesuai dengan kerjaannya *opsss…*
Merdeka itu…ketika yang jomblo segera dapet pasangan, apalagi yang udah 25++
Merdeka itu…ketika ga pernah ada pertanyaan “kapan menikah?”
*hadeuhhhh…..kok jadi makin curcol kesana-kemari..ok, saya yakin para readers bisa membedakan mana yang artian merdeka yang bener sama yang sekedar curcolan :p*
Intinya…
Merdeka itu…kebebasan bertanggung jawab yang berbatasan dengan penghormatan kepada orang lain juga🙂

Happy 66th Independence Day , Indonesia🙂
Cepet bangkit dari keterpurukannya…
Dan saya sebagai bagian dari bangsa Indonesia ini juga berharap bisa berkotribusi untuk bangsa ini, dalam scope yang memang dalam jangakauan saya
Love you full Indonesia

6 thoughts on “Merdeka itu….?!

      • ahahahhaa…..ada kak anggri….
        iya neh endingnya uuc…untung bukan uud yah :p
        Merdeka juga kak anggri😀

    • huakakaak…biar terselubung , ga fulgar curcolnya 😀
      jadi kamu merdeka ly? sejak kapan ganti nama? ga undang2 (LoL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s