Jorok!!Jangan dibuka!!

*Akhirnya posting ini juga…sigh*
Jangan terprovokasi sama judul postingannya dulu, saya bukan mau cerita yang jorok-jorok ato yang parno.
Itu hanya sekedar judul saja….Apalah arti sebuah nama?, demikian menurut Shakespeare.
Tapi sebenarnya saya ga setuju sama pendapat itu, nama itu jelas ada artinya…misalnya aja saya dipanggil “Slamet”, ya pasti saya ga nengok, wong bukan nama saya kok. Nama itu kan juga doa, “Ester” itu artinya bintang….tapi sampe sekarang saya juga ga tahu…bakal jadi bintang apaan hehehe…
Hadeuh kok jadi bleber kemana-mana ni bahasan..
Back to laptop dulu…
Jadi intinya ini saya mau cerita tentang kuliah saya, mksdnya tugas (tak pernah ber)akhir saya…
Saya masuk kampus ini Januari 2010, dan saya sudah merencanakan plan buat lulus 1,5 taon.
Depend on konversi, matku yg harus saya ambil juga ga banyak-banyak banget, dari awal saya penuhin aja matkul2 yang emang bisa saya ambil…internship juga saya ambil dari awal…Pokoknya saya udah berusaha bernego-nego dengan dosen wali biar saya bisa semaksimal mungkin ngambil matkul.
Saya sudah menyusun rencana-rencana setelah lulus. Dan memang rencana-rencana ini bakal berjalan mulus, kalo kaki saya yang satu ini ga nyangkut lagi di kampus.
Plan saya, saya lulus september tahun ini, kalau semua berjalan lancar, karena saya cuma tinggal 5 matkul itu udah termasuk TA.Saya udah semangat, karena bakal cepet lulus, makanya dari semester kemaren saya udah ubek mikiri TA saya.
TAPI…….
GAGAL TOTAL!!!!!
why?? hanya karena 1 matkul yg ga dibuka di semester ini, tapi bakal di buka di semester depannn…
Karena bahasa inggris 4….semester ini ga dibuka, udah saya lihat jadwal dari semua kelas, semua jurusan extensi, tapi memang ga ada yg buka matkul itu.
Adanya di semester depan.Sebenarnya ada lagi 1 matkul yg belom saya ambil tapi ga dibuka di semester ini,matkul ini cuma dibuka 2 semester lagi, makanya untuk matkul ini saya dapet dispensasi, hanya mengumpulkan tugas2 dari dosennya tanpa ikut kuliahnya….
Tapiiii…kasus bahasa inggris 4 ini beda, karena semester depan ada , makanya ga bisa di nego.
Kalaupun saya menyelesaikan 4 matkul saya beserta TA di semester ini, itu ga akan guna , karena saya toh ga bisa sidang semester ini, karena matkul saya belum selesai semua.
Dan kalau saya ngambil TA saya semester ini, itu berarti semester depan saya ngambil matkul TA lagi yang 6 sks ini, bayar lagi, agar bisa sidang.
Jadi keputusannya, saya ambil 3 matkul lainnya…dan saya ga ngambil TA semester ini, semester depan saja saya ngambilnya + bahasa inggris 4
Jadi kalopun saya ngerjain TA semester ini, saya ga berhak bimbingan sama dosen -_-
Arghhhhhhhhhh……………
Rasanya campur aduk, kesel, pengen marah,ga terima…
Tapi ga tahu harus marah sama sapa?ya aturannya emang udah gitu…
Jadilah saya mutung sama diri sendiri…
Merasa usaha ubek mikirin TA dari semester kemaren itu ga guna
Merasa perjuangan ngambil max ngambil matkul dari semester2 kemaren juga ga guna
Harus bayar uang kuliah lagi buat semester depan, yg harusnya ga perlu….
Dan yang paling ga bisa saya terima, plan2 yg sudah saya rencanakan setelah lulus…berantakan begitu saja, karena memang plan ini itu waktunya ya bulan-bulan abis September…
Jadilah saya mutung…dari akhir April sampe minggu kemaren saya ga mau nyentuh tuga akhir saya…sampe folder yang harusnya diberi nama “TA” saya kasih nama “Jorok!!Jangan dibuka!!”
Saya tinggal keluyuran maen kemana-mana, dari berburu lumba-lumba siluman ke Kiluan, sampe numpang hehorean di negeri orang.
Beberapa orang yang tahu, cuma membiarkan saja saya keluyuran biar bisa refresh dan berdamai dengan diri sendiri dulu, sembil pesen “Jangan kelamaan ditinggalnya, Inget dikerjain TA nya”
Setelah sekian lama saya membiarkan folder Jorok!!Jangan dibuka!! itu dipenuhi sarang laba-laba, akhirnya saya sudah mulai tobat…
Sudah cukup 2 bulan saya kabur dengan sangat tidak bertanggung jawab…
Walopun saya sudah malesss….tapi saya ubah pola pikir saya dulu sekarang ini…
Kalo saya males sama mata kuliah A,yaudah belajar baik-baik biar ga akan ngulang matkul A ini lagi
Kalo saya sudah males kuliah, ya buruan selesein kuliah, biar ga usah ngerasain kuliah lagi..
Simple toh sebenarnya…🙂
Life must go on girl!!…yakini aja, semua hal itu terjadi dengan suatu maksud, bagianmu hanya melakukan hal yang kamu bisa sebaik mungkin, and Let God do the rest
Sekarang waktunya buat membersihkan sarang laba-laba di folder saya, dan sepertinya perlu mengganti nama folder, nama itukan doa🙂 *ganti jadi apa ya?*

4 thoughts on “Jorok!!Jangan dibuka!!

    • Hallo salam kenal…🙂
      Makasih ester *berasa dipanggil juga :P*
      wah sesama ester neh ceritanya😀
      wadeuhhhh…….padahal itu udah dibuat hanya fiktif belaka, tapi kok ya ada reality nya yah? :p

Leave a Reply

