Program Membolakan Badan :D

Akhir-ini kalo ketemu temen, entah yang sering ketemu atau jarang ketemu pasti banyakan pada bilang:
“Ester kurusan ya?”
“Kok jadi tambah flat ,Ter?”
“Kayaknya dulu baju yang  ini pas deh”
“Diet ya Ter?”


Aih…awalnya seh ga nyadar dan ga terlalu peduli juga…
Dan selalu ngejawab “Masa seh? Ga ah…biasa aja”
Baru mulai nyadar tuh , pas make baju seragam kantor, yang dulunya itu pas dibadan, kok sekarang kerasa kegedean yah?
Hem…sepertinya harus mulai aware sama diri sendiri…
Akhirnya numpang nimbang di apotek, dan benar turun 2 kg >,<
*argh….buat naikin 1 kg aja butuh perjuangan keras, eh malah sekarang turun 2 kg….gmn cara naikinnya lagi ini coba?*

Sepertinya harus bener2 aware neh dengan tinggi badan 163, dan berat badan sekarang 44, bisa di bayangkan what it is looks like >,<

Okay, saatnya melakukan program menaikkan berat badan…
Target sebulan ini, naikin berat badan 2 kg dulu *at least balik ke posisi semula*


Akhirnya googling dan dapet info dari kaskus

Hal-hal yang menyebabkan berat badan turun, ada beberapa , dan itu perlu dihindari:
1. Stres
Stres adalah hal paling utama yang bikin berat badan turun. Selain itu, stres juga diyakini dunia kedokteran sebagai penyebab berbagai macam penyakit. So, kalo pengen gemuk dan sehat, jauhin stres.
Iya neh, akhir2 ini ada bnayak hal yg perlu di stressin *padahal di stresin juga ga selesai2 :p*
2. Kecapean
Kecapean juga bisa bikin berat badan agan susah naik. Makan sebanyak apapun gak bakal ngaruh kalo tubuh kita diforsir terus tanpa istirahat yang cukup gan. Jadi mulai sekarang, perhatiin bahasa tubuh sendiri. Jangan maksain tubuh agan diluar batas kemampuan.
Akhir2 ini emg kerjaan lagi high, kuliah juga lagi padat2nya soalnya mau mid semester, dan tanggung jawab di suatu event yang cukup melelahkan baik badan maupun pikiran. Ditambah lagi, sekarang lagi musim flu..jadi deh udah hampir 2 minggu ini kena flu,hidung meler, demam, batuk2…

3. Minum Soda
Soda bikin perut cepat berasa penuh Kalo perut udah kerasa kepenuhan, otomatis kita jadi gak laper lagi kan gan? Jadi sebaiknya jangan minum minuman yang mengandung soda, apalagi sebelum makan.

Ga pernah loh, minum2an bersoda sebelom makan…sekarang juga udah menghindari minuman bersoda *klo ga kepepet*

4. Selesai Makan Langsung Minum
Abis makan sebaiknya jangan langsung minum air gan. Tunggu beberapa saat [misal 25 menit] baru minum air. Kenapa? Karna trik ini bikin agan bisa makan banyak dan perut tetep langsing. *seriusan ini, apa ga keselek yah? don’t try this at home , klo belom terbiasa, tar yang ada keselek*

Then, cara menggemukkan badan neh..
1. Tambah Porsi Makan
Tambah porsi makannya pelan2 *jangan langsung se abreg, soalnya perut agan butuh penyesuaian*. Resep ini terbukti paling ampuh buat nambah berat badan. Tapi tentu aja agan harus mempertimbangkan kemampuan pencernaan kita sendiri, jangan sampe diluar batas pencernaan yah.
2. Makan 6x sehari
Coba agan makan minimal 5x sehari. Pagi jam 9, siang jam 11, trus jam 2. Sorenya makan lagi sekitar jam 5, trus malamnya jam 7. Kalo masih mampu dan masih melek, makan lagi sekitar jam 10. Kedengerannya emang serem en rada edan, tapi selama makanan kamu sehat dan porsinya sesuai, trik ini bisa bikin timbangan naik drastis.*HUahhh…banyak amat makannya ini makan apa kesetanan yah?, cuma membayangkan makan 6x sehari aja, aku udah ilfil sama makanan >,<*
3. Istirahat Cukup
Percuma makannya banyak kalo tubuh agan gak dapat istirahat yang cukup. Jadi, atur pola tidur yang sehat, minimal 8 jam sehari. *Okay, harus menghilangkan kebiasaan nonton tv series ampe malem2…maap2 bang peter bishop, bang arthur sama aak merlin, perjumpaan kita cukup 1 episode akja tiap hari😀 soalnya udah harus bobok jam 10 ^^*
4.Olahraga
Olahraga sangat penting buat proses pembentukan tubuh gan dan menjaga metabolisme. Jadi, kalo agan pengen gemuk, lakukan olahraga secara teratur.. Fokusin olahraga untuk pembentukan massa otot, seperti fitnes atau body language. Ini yang bikin tubuh agan lebih berisi dan berbentuk. *hadeuhh sexy dunk :p .  tapi….ini yang paling maless….ga hobby olahraga…mendingan gelebagan di kasur daripada keluar joging…ada pengganti olahraga ga seh -_-*
5. 4 Sehat 5 Sempurna
Selain ngatur porsi dan intensitas makanan, jenis makannya juga harus diperhatikan gan. Jangan sembarangan memilih makanan. Cari yang sesuai menu 4 Sehat 5 Sempurna. Apalagi dalam rangka gemukin badan, susu penting banget loh, kamu boleh minum susu 4x sehari, terutama susu murni.
6. Suplemen Tambahan
Gak ada salahnya gan tambahin konsumsi makan agan dengan suplemen makanan, peningkat nafsu makan ato vitamin2 lainnya yang bisa memelihara kesehatan tubuh agan2. *Bolehlah , minum vitamin C aja….*
7.Ngemil
Cara inilah yang banyak orang suka. Ngemil terbukti ampuh dan cepet naikin berat badan. So, kalo pada pengen gemukin badan dengan cepat, ayo biasain ngemil. Bawa cemilan kemana2, terutama coklat.*klo yang ini aku suka :)*
8. Madu dan Minyak ikan
Untuk nambah nafsu makan secara natural, agan bisa mengonsumsi madu ato minyak ikan. Selain berfungsi menjaga fitalitas tubuh, madu & minyak ikan juga nambah nafsu makan loh. *Dulu waktu kecil juga sering minum minyak ikan,tapi sekarang udah ga lagi…malesss*
9. Banyak Minum Air Putih
Minum air putih emang kedengerannya agak nggak nyambung. Tapi, jangan nganggap remeh dulu. Air putih itu sangat berperan buat menjaga kesehatan tubuh kita gan. Dengan minum air putih tubuh kita sehat dan bikin pencernaan lancar. Kalo pencernaan udah lancar otomatis program gemukin badan kita bisa cepat berhasil.

Ayo2..yang pada punya misi sama kayak aku, membolakan badan….
Mari2 kita coba trik2nya, cari temen biar semangat jalaninya😀
Okay, liat sebulan lagi….berhasil ga cara ini ^^
Ganbatte


13 thoughts on “Program Membolakan Badan :D

  1. kok “Hal-hal yang menyebabkan berat badan turun” ga ngaruh buat nurunin berat badanku ya?? wkwkwkwk :p
    kecuali yg nomer 4, blom dicoba. fufufu ^^

    katanya sih tere, biar cepet ndut tu banyakin begadang sambil ngemil sampe tengah malem, trus langsung tidurrr. trus kalo makan jangan dikunyah lama2, kalo bisa langsung telennn =)))) *ngajarin ga bener*

    • aku mau nyoba makan ga pake ditelen ahhhh….
      mana tahu cepet gemuk….apa bisa cepet masuk ugd?😀
      *ajaran sesat neh :D*
      Buaruan mbak program “tumbuh ke atas, bukan ke sampingnya” , biar aku cepet rebonding😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s