Gelandangan Baru >.<


Akhirnya mulai semalem udah resmi jadi homeless istilah laennya gelandangan >,<

Kenapa bisa gitu?
Yah begini sodara2 ceritanya…panjang ini ceritanya…jangan ngantuk ya😀


Masuk S*msu*g itu tgl 28 Juli 2008 *inget banget tgl ini*, 2 hari pertama nginap tempat temen di Cibitung.

Nah sekitar tgl 30an itu baru pindah pavilion, di pavilion sekitar 3 bulanan…karena mahal , akhirnya berencana pindah. Dan karena ga mau rugi, pindahnya juga mepet2 deadline, klo ga salah tgl 29an.

Sekitar 4 bulan di kosan *eh kontrakan mksdnya* mulai ga betah, dan berencana pindah ke daerah Kedasih, pindah ke kedasih tuh karena yg tinggal disana temen2 kantorku juga. Dan karena prinsip ga mau rugi itu tetep di pegang, so tetep akhir bulan juga pindahnya.

Dulu yang ngurusin kosan yang ini tuh mbak yg jaga tokonya ibu *soalnya toko gabung sama kosan*. Ibu yg punya kosan itu baik, dan entah bagaimana ato mengapa, aku lupa ga minta kuitansi. Karena udah merasa saling percaya kali yah, jadi ya masuk2 aja, mau bayar ya bayar aja.Klo masalah bayar, kita juga ga ribet, asalkan perbulan bayar, mau tgl berapa juga ok2 aja. Jadi kadang bayar awal bulan, tengah bulan, akhir bulan, santai2 aja….
Semua berjalan baik sekitar 1,5 taonan.

Nah, karena si ibu ini lagi butuh duit cepet, jadinya kosan kami itu di jual ke bu kosan yg baru *entah siapa namanya…aku ga tahu juga*, kita sebut saja ibu Padang *soalnya dari Padang, bukan bermaksud rasis yah*

Kalo kebiasaan sama ibu kosan yg dulu, kita taruh aja uang kosan di atas tivi, trus sms,tar juga daiambil sama ibu.
Nah beda lagi sama ibu kosan yg baru ini, seneng banget dateng pagi2 *padahal kan sekosan kita doyan banget bangun siang….*, jadi bener2 males banget klo pagi2 diketukin….

Jadi bulan pertama ibu itu jadi ibu kosan kita,yah tanggal2 tengah bulan, dia datang pagi2, minta uang kosan. Nah karena kita belom pada ngambil,ya kita ga bayar pagi itu.
Besoknya, seperti biasa, datang lagi pagi2…jadi kita pada bayar

Dari temen kosan, denger2 juga, klo kosan ini mau di jual ke orang lain lagi, katanya mau dijadiin rumah…*it’s means kita bakal diusir :D*, so kita minta kejelasan dari ibu, tapi di sms ga pernah di balas, pas ditelpon, katanya belom bisa kasih kejelasan. Hadeuhhh..jadi nyebelin juga, nasib kita ga jelas, masa klo tar tiba2 laku terjual,kita langsung di depak begitu saja? Mana lagi, kosan seakrang jadi awut2an ga jelas, sejak kita kena banjir, dan si ibu ini ga ada tindakannya >,< So kita pada berniat pindah.

Jadilah pada nyari2 kosan, tapi belom nemu yg kosongnya 3 kamar. Eh tiba2 si ibunya sms temen kosan, intinya klo mau diperpanjang, yaudah tar jatuh temponya sebulan seperti biasanya. Tapi tanpa ngasih kejelasan dijual ga nya. Nah karena aku ngerasa udah ga betah dan pengen pindah, jadi aku ga bayar kosan lagi *karena mikirnya, jatuh temponya akhir bulan, dan kita udah dapet kosan, yagn bisa dimasukin pas akhir bulan nanti*. Tapi 2 yg lain pada bayar, soalnya emg mereka jatuh temponya tengah bulan. Nah , ini yang jadi masalah.

Tiba2 anaknya ibu pagi2 ngetok2 teriak2 “mbak…mbak…” , awalnya dicuekin, tapi terganggu juga sama suaranya yang udah kek kenek mikrolet heheheh….sebut saja anaknya ibu kosan itu mawar, eh jangan ding kebagusan….bunga telek2an aja kali yah? hihihihi…..ok kita singkat  BTT Dengan, muka ga rela bangun sepagi ini, aku buka kosan:

me: apaan dek?
BTT: mbak uang kosan yg 1 lagi mana?
me: yg satu lagi kan jatuh temponya masih akhir bulan.

trus dia pulang..dan aku melanjutkan tidur….5 menit kemudian
BTT: mbak…mbak…..
hadeuhhhh….pagi2 gini masih aja teriak2…jadi pengen nyetok lakban.. Tapi akhirnya buka pintu depan juga…
me:ya….kenapa?
BTT: katanya semuanya jatuh temponya tengah bulan…
me: yaudah tanyain lagi aja sama ibu kosan sebelumnya…
akhirnya anaknya ini pulang………

baru juga mau tidurrrrr……tiba2 pintu udah di ketuk lagi…. beneran kepala udah berasapppppp….pengen teriak….JANGAN GANGGU PAGI-PAGI!!!! eh pas buka pintu depan ternyata emaknya yang dateng, kita sebut saja IKB *Ibu Kosan Baru*
IKB: sapa yang belom bayar?
me: saya bu
IKB: kenapa ga bayar?
me: karena saya mau pindah, dan habisnya kan akhir bulan, jadi ga perlu bayar lagi.
IKB: katanya semuanya jatuhnya temponya tengah bulan?
me: sapa yang bilang bu?
IKB: bu YTT *nama disamarkan,ini mksdnya ibu kosanku dulu*
me: coba tanyain lagi
IKB: trus mbak, ngapain kemaren bayarnya pas tengah bulan?
*udah mulai panas neh, ngeliat ibunya ngotot*
me: ya ibu dateng pagi2 buta gitu, male digangguin makanya saya bayar.

IKB: yah, ni ibu diam, trus pulang….

Jadi deh tidurnya ku lanjutkan…. trus aku sms ibu kosan lama, minta kejelasan. Tapi sayangnya ibu kosan lama cuma bilang “Mbak maaf klo masalah jatuh tempo ibu lupa, soalnya datanya ada di mbak yanti *itu yg ngurus kosan dan jaga toko, sekarang ga tahu dmn, trus toko kan juga abis kebanjiran, entah datanya dmn*, ibu tahunya yg penting perbulan bayar, maaf ya mbak ga bisa bantuin urusan sama ibu kosan baru, lagian juga ibu ga enak “ Yah, ibu cuma bilang gitu doang, tapi bisa dimaklumi klo ibu ga enak sama si IKB ini, kan ibu yang minta biar IKB ini beli rumah itu…. Yah, baiklah dihadapi sendiri aja…..

Beberapa hari ga ada kabar, kirain udah selesai…eh pagi2 di hari sabtu…. anaknya ibu ngetok2 lagi….“mbak…mbak….”
huh…hobby banget seh jadi tarzan pagi2…trus dia ngasih surat, dari IKB. Ringkasan isinya, Kosan ini sekarang punya saya, jadi klo masih mau perpanjang silakan bayar, kalau ga, silakan keluar….

Hadewwww….masih panjang ternyata buntutnya…tapi kok pake surat2an segala seh *sok romantis amat ni si ibu…:p* Sebenarnya pengen nyolot di telpon apa sms tapi akhirnya aku membatalkannya….males berurusan sama ibu itu. Tar salah kata bisa takutnya tar terlalu emosi dan maki2 orang, lagian aku juga ga punya kuitansi *argh…aku menyesal ga pernah minta kuitansi*, yah sudahlah…makanya aku beres2 aja….tapi barang2nya masih di kosanku. Dan untungnya ada yang masih mau menampungku >,< *hihihihi…lumayan hemat, kan sayang ngekos 2 minggu doang, sekalian beramak deh nemanin istri yg kesepian di tinggal suami bisnis trip 2 bulan heheheheheh….*

Makasih mbak titie…buat tumpangannya🙂

Pesan moral: mintalah kuitansi dan rajinlah membayar kosan :p *wakakak…pesan moral macam apa ini? :p*

8 thoughts on “Gelandangan Baru >.<

  1. *pembawa acara mode: on*
    “Kita dapat mengambil moral dari peristiwa di atas. Janganlah membayar kos lebih dulu dari waktunya”
    mwahahaha ^^
    yang tabah ya naaak.. si ibu punya kunci kamarmu gak tuh? kalo punya, ati2 tar barang2mu dah dikeluarin semua dari kamar pas kamu pulang lhoooo *evil grin* :p

    • Betul2…pesan moralnya, jangan bayar kosan lebih dulu dari waktunya :p

      tenang, kunci masih aman di tanganku…hihihihi….
      aku curiga, tar lama2 barangku di lelang, klo kelamaan nangkring disana😀

  2. ter seriusan ada adegan ini?

    me: ya ibu dateng pagi2 buta gitu, male digangguin makanya saya bayar.
    IKB: yah, ni ibu diam, trus pulang….

    waaa.. kereenn sayang sekali aku tak menyaksikannya, ely kemana ya?

    hooo ada cerita tambahan… pas ester pertama kali nginep di mba tie, pagi2 buta si tarzan kecil itu tereak2 lagi, ebuset brasa gwe nyiksa dia aj -_-”

    TK (tarzan kecil) : Mbaaa mbaaaa *tereak2goyang2pagerbesi*

    ely : iyaa… *ngelongok di pintu doank*

    TK : Mba hester udah pindah belommm?”

    ely : *ga pake mikir, langsung boong* UDaahh Udah kagak ada anaknya, tp barangnya masih disini… ntar paling dibawain.

    TK : Ok mba , makasih yaa…

    1/2 jam kemudian, dia dateng lagi ditemenin orang bermotor this time.

    TK : Mbaaaa… mau liat kamarnya mba ester sama kuncinya…

    ely : Waduh.. dia ga nitipin kunci…. besok ke sini aja lagi, liat lagi…

    TK pulang..

    Ga jelas! absurd.. cakcek…. *_*

    sekian tambahan some lil drama about our kosan yang dulu begitu tentram walopun banjir😀

  3. hahahahhaaahah…..
    kasihan bgt emang si ester ini…. tenang ter dimana mana yang tertindas yang akan menang,,,, makanya jgn tindas balik yah jd gak kebalik juga pemenangnya…😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s