Anak Seribu Pulau-Negeri di Atas Awan

Masih pada inget ga sama tayangan di RCTI sekitar 14-15 taon yang lalu? *hehehhe…lama beud..kalo ga salah seh, pokoknya aku dulu tuh masih kelas 3 ato 4 SD gitu *
Salah satu tayangan favoritku itu Anak Seribu Pulau*selain Doraemon tentunya :p*

Selain seneng sama content acaranya juga sama backsoundnya, lagunya Katon Bagaskara, “Negeri di Awan“.*lagunya juga mengena, tentang sebuah negeri impian*


Jadi Anak seribu pulau itu nampilin tentang anak-anak Indonesia dari berbagai suku, dengan ke unikannya masing-masing.Ada yang anak seorang pelaut, ada yang anak petani, anak penebang kayu di hutan, orang bali dengan kekentalan budayanya, ada juga yang anaknya tukang kayu, pembatik etc…
Ceritanya unik-unik dan menginspirasi…

Kehidupan sederhana mereka,keceriaan mereka,bagaimana perjuangan mereka menjalani hidup, bersahabat dengan alam, dan tentang sebuah impian masa kecil dan kepolosan.*nyari2 di youtube scene2nya, kok ga dapet yah? jaman dulu belom pada youtub-an kali :p*

*cuma nemu ini doang*

Sayang banget tayangannya sekarang udah ga ada lagi T.T , padahal menurutku bagus banget.

Sekarang tipi udah banyak diisi dengan sinetron-sinetron yang bersesion2 cuma karena ratingnya lagi tinggi, makanya ceritanya diputer-puter, semakin ga jelas kemana juntrungan ceritanya -_-, berisi cerita2 komedi atau horor mesum yang ga mendidik,atau tayangan gosip perselingkuhan artis ini, perceraian si A sama si B, perkelahian si X sama si Y.

Argh…capek liatnya……..

Semakin dikit acara televisi yang mendidik buat anak-anak…*masih beruntung aku dulu masih sempet liat acara2 tivi yang berbobot dan berguna*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s