Hunting Makanan Korea

Lagi kumat gegejean…
Awalnya cuma cerita2 pengen makan ini itu..
Pengen makan jajangmyun (red-mi jajang) , mie nya korea yang bumbunya warna item itu loh..*sering ada di dorama-dorama*
Aku ngiler liat nya klo nonton dorama, sepertinya enak.
Sebenarnya aku ga terlalu suka makanan Korea, ke restoran korea baru sekali dulu pas waktu newbi di kantor ini

Nah kebetulan Geje juga lagi pengen makan itu,yang laen pada diajakin ga mau padahal kan asik kalo rame2
Akhirnya kami berdua aja yg tetep kekeuh pengen makan makanan korea itu.
Dengan berbekal sok tahunya, kita berangkat…kita cuma tahunya di sekitar Oriental Lippo Cikarang, tapi ga tahu dimana tempatnya…

Pulang kantor langsung ke Lippo…akhirnya nemu juga Orientalnya, tapi ga tahu dimana posisinya restoran koreanya itu*restoran yang ada jajangmyun nya…ga semua restoran korea ada, nah dulu si Geje pernah makan jajang myu di restoran itu…tapi lupa nama dan tempatnya >,< *…kita muter2…ampe berkali2 diputerin…ga nemu juga.

Akhirnya kita memutuskan buat masuk ke restoran Korea yang biasanya kita pergi pas kita newbi*letaknya di ruko bagian depan*..namanya Monariza
Disana belom jelas, ada jajangmyun apa ga…kita masuk2 aja

Langsung duduk manis…
Ga jauh dari tempat kita duduk , di bangku sebelah ada keluarga korea sekitar 10 orang sebangku…
Karena aku duduk menghadap mereka jadinya aku berasa di liatin…
sesekali mereka ngeliatin ke arah kita…*ga tahu deh…kitu aku yg geer apa emg ada yg aneh sama kita berdua makanya diliatin terus?*

Kita liat menu…tapi kok ga ada jajangmyun yah ,padahal udah ngiler… >,<
jadinya kita beli ramyon *mie ramen* sama bimbimba *jadi nasi ada sayuran sama daging, trus kan mangkoknya panas, di ceplokin telur mentah trus diaduk2….rasanya kek mirip2 nasi goreng sama dikasih semangkuk soup rumput laut…aku paling suka soup nya …enak… :D*
Menu gratisannya itu macem2 kimchi, ikan teri, terus sama telur puyuh…*kimchinya keknya udah di sesuaikan sama lidah Indonesia…bisa diterima di lidah*

*menu gratisannya*

*ni mie ramyon / ramen*

*Bimbimba*

Ramen sama bimbimba nya kita taruh tengah…makan rame2 berdua…*yang penting udah pernah nyoba :p*
Karena porsinya gede bangetttt…kita ampe kekenyangannnnnn bangettttttttttttttt…….

Trus terakhirnya dikasih buah…

Hem…mahal juga ya makanan korea gini…apalagi klo kita pesen yang heboh2 yah??
Ini dia bonnya:
Ramyon        35.000
bimbimban    60.000
tax 15%        14.250  *kok tax nya 15% seh?*
Total        109.250

*Bagi berdua sama Geje….yah 50 ribuan seorang :D*

Kita masih mau hunting si jajangmyun sama samgyetang *bubur pake ayam utuh salah info ternyata heheh…yg bener itu sop ayam gitu, ayamnya utuhan yg dalemannya dikeluarin dan digantiin sama nasi deelel*, abis liburan…
Semoga kesampean..udah ngiler neh…..

9 thoughts on “Hunting Makanan Korea

  1. yeeeek kamu makan bimbimbab? telor mentah itu loh.. hiiiyyy….

    si samgyetang lumayan tuh, cuman ayamnya berasa kurang bumbu. ga ada rasanya sama sekali. *lidah jawa ;p

    • enak lagi mbak din bimbimbab nya….
      wong ga berasa telor mentahnya itu
      udah berasa nyatu kek nasi goreng gitu hehehehhe😀

      aku belom nyoba samgyetangnya,,,,
      pengen…pengen….
      ikutan yuks tar abis lebaran, hunting sing jajangmyun sama samgyetang😀

  2. bimbimbapnya enak kok, telornya lama2 mateng kan ada di hot bowl jadi matengnya pas diaduk2 gitu …
    jadi pengen ke resto korea lagi …

    abis lebaran ya, kita hunting jajangmyun …
    jangan sampe salah resto lagi nih >.<

    • hehehee……iya, ga berasa telor mentah lagi yah je…udah mateng..

      yuks2….ayo2 sapa yang mau ikut hunting jajangmyun sama samgyetang *klo ada*
      Kan enak ramean heheheh……

      Je…ada petanya kan yah?
      ga pake nyasar lagi yah :p

      • wah, ternyata sama aja…..aku juga penggemar dorama2 korea😀
        makanan korea awalnya asing dan ga bisa diterima di lidah…tapi lama2 nyatu juga sama lidah indonesia😀
        coba aja…enak kok.
        paling menggoda itu mie item…kan sering ada tuh di dorama2😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s