Hunting Makanan Korea

Lagi kumat gegejean…
Awalnya cuma cerita2 pengen makan ini itu..
Pengen makan jajangmyun (red-mi jajang) , mie nya korea yang bumbunya warna item itu loh..*sering ada di dorama-dorama*
Aku ngiler liat nya klo nonton dorama, sepertinya enak.
Sebenarnya aku ga terlalu suka makanan Korea, ke restoran korea baru sekali dulu pas waktu newbi di kantor ini

Nah kebetulan Geje juga lagi pengen makan itu,yang laen pada diajakin ga mau padahal kan asik kalo rame2
Akhirnya kami berdua aja yg tetep kekeuh pengen makan makanan korea itu.
Dengan berbekal sok tahunya, kita berangkat…kita cuma tahunya di sekitar Oriental Lippo Cikarang, tapi ga tahu dimana tempatnya…

Pulang kantor langsung ke Lippo…akhirnya nemu juga Orientalnya, tapi ga tahu dimana posisinya restoran koreanya itu*restoran yang ada jajangmyun nya…ga semua restoran korea ada, nah dulu si Geje pernah makan jajang myu di restoran itu…tapi lupa nama dan tempatnya >,< *…kita muter2…ampe berkali2 diputerin…ga nemu juga.

Akhirnya kita memutuskan buat masuk ke restoran Korea yang biasanya kita pergi pas kita newbi*letaknya di ruko bagian depan*..namanya Monariza
Disana belom jelas, ada jajangmyun apa ga…kita masuk2 aja

Langsung duduk manis…
Ga jauh dari tempat kita duduk , di bangku sebelah ada keluarga korea sekitar 10 orang sebangku…
Karena aku duduk menghadap mereka jadinya aku berasa di liatin…
sesekali mereka ngeliatin ke arah kita…*ga tahu deh…kitu aku yg geer apa emg ada yg aneh sama kita berdua makanya diliatin terus?*

Kita liat menu…tapi kok ga ada jajangmyun yah ,padahal udah ngiler… >,<
jadinya kita beli ramyon *mie ramen* sama bimbimba *jadi nasi ada sayuran sama daging, trus kan mangkoknya panas, di ceplokin telur mentah trus diaduk2….rasanya kek mirip2 nasi goreng sama dikasih semangkuk soup rumput laut…aku paling suka soup nya …enak… :D*
Menu gratisannya itu macem2 kimchi, ikan teri, terus sama telur puyuh…*kimchinya keknya udah di sesuaikan sama lidah Indonesia…bisa diterima di lidah*

*menu gratisannya*

*ni mie ramyon / ramen*

*Bimbimba*

Ramen sama bimbimba nya kita taruh tengah…makan rame2 berdua…*yang penting udah pernah nyoba :p*
Karena porsinya gede bangetttt…kita ampe kekenyangannnnnn bangettttttttttttttt…….

Trus terakhirnya dikasih buah…

Hem…mahal juga ya makanan korea gini…apalagi klo kita pesen yang heboh2 yah??
Ini dia bonnya:
Ramyon        35.000
bimbimban    60.000
tax 15%        14.250  *kok tax nya 15% seh?*
Total        109.250

*Bagi berdua sama Geje….yah 50 ribuan seorang :D*

Kita masih mau hunting si jajangmyun sama samgyetang *bubur pake ayam utuh salah info ternyata heheh…yg bener itu sop ayam gitu, ayamnya utuhan yg dalemannya dikeluarin dan digantiin sama nasi deelel*, abis liburan…
Semoga kesampean..udah ngiler neh…..

Masak Enak Ala Kosan Kedasih :)

Mulai ngekos dari jaman SMA kelas 3, hohoho…yah biasalah anak kosan dengan semua tingkahnya… 🙂
Pas kerja sekarang ini juga ngekos…
Kosannya bentuk rumah gitu…4 kamar *4 penghuni*, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang multi fungsi bisa jadi ruang tamu klo ada tamu, ruang nonton tipi, ruang santai buat bergosip dan haha hihi, ruang buat nyeterika… pokoknya center kosannya ya diruangan ini.

Kita sekosan cewek semua, 3 orang(me, Elly, Pinky) kerja di kantor yang sama satu divisi pula jadi tiap hari ketemu di kosan, di kantor juga *huhf….bosan ga seh? hohohoho…*, yg 1 lagi beda.

Nah yang bertiga ini neh yang masih ga jelas…hobbynya maen,jangan harap menemukan kita di kosan pas hari libur hihihi….pasti berkeliaran 😀

Tiba2 tumben2an muncul ide buat beli rice cooker…buat masak *I dont believe it…malaikat dari mana yg tiba2 nemplok?tumbenan pada sadar *evil grin* *

Akhirnya…..datanglah penghuni baru kosan kami..namanya MUTAKHIR….panggilannya MUTA ,itu nama rice cookernya kita *penting ga seh, rice cooker dinamain? hahahah….*

*Ini dia si muta dan 3 penghuni kosan :p *

Sejak ada mutakhir, kita jadi doyan masak heheheh….

Masakan pertama
*bumbu rahasia tepung bumbu kobe hahaha…*

Masakan kedua
*ga ada pict nya…tapi kemaren masak oseng2 jagung campur buncis…*

Masakan Ketiga
*rencana awalnya itu mau masak udang saus padang sama oseng2 kangkung…tapi kok jadi udang kentang saus pedes?soalnya rasanya puedeeeessss ,untung ga mules2 :p*

Masakan ketiga ini yg bikin terharu, soalnya kita udah mulai merambah pake bumbu lengkuas,kunyit, jahe, daun jeruk….ckckckck…kemajuan hehehe…..*biasanya juga bumbu jadihehehe..opss…buka kartu deh :p*

Hem….tunggu kreasi kami selanjutnya:D

3D Puzzle

Katanya maenan puzzle itu bisa melatih otak terutama logika.
*kenapa pas dulu kecil aku ga dikasih maenan puzzle aja yah biar cepet pinter :p*
Udah macem2 aja emg sekarang maenan.
Sebelomnya yang ku tahu dan pernah maenin itu cuma puzzle 2D
Kemaren pas bosku pulang dari Korea, dibeliin puzzle 3D *makasih ya bos :)*
Bentuk awalnya sama aja 2D, trus dilipat2 dan dipasangin…tar bentuk akhirnya jadi 3D.

Ternyata susah juga masang 3D puzzle ini…
tapi akhirnya, berhasil juga *pastinya dibantuin dunk, bisa langsung rontok tiba2 rambutku klo harus masang sendiriam :p*
Ini dia Puzzle 3D Soul Tower nya 🙂 *tingginya 120 cm*


Buat yang mau nyoba, beli aja di Gramedia..banyak kok, macem2 lagi bentuknya.
Tapi ya emg mahal….ratusan ribu deh ^^ *untung gratisan, coba klo bayar..keknya ga akan pernah maen puzzle 3D deh heheheh…*

Nongkrong di Coffee Toffee

Di Cikarang, tepatnya Cikarang Baru..ada coffe shop baru..
Namanya Coffe Toffe, sejenis starbuck,,,tapi ini versi kaki limanya….
Lebih murah…ga semahal starbuck…
keknya ini frenchise deh, di jakarta udah ada soalnya.
Coffe Toffe ini ada di ruko deket Metropark Condominium…sederet sama gym
Abis pulang kerja…jam setengah 8an itu kita *aku, elly, pinky, geje, chocky* kesana mau  nyobain Coffee Toffee sekalian numpang nongkrong.
Kita milih tempat yang diluar….biasa aja seh tempat yang diluar, ga spesial…lha wong pemandangannya aja jalan kok 🙂 tapi at least bisa numpang berisik di luar, eh ya ada wifi nya juga loh….

Kalo aku seh ga terlalu suka kopi, malah kalo bisa dihindari jadinya pesen coklat panas doang.
Yang laen ada yang maniak kopi jg seh…
Harganya juga ga mahal2 amat *klo dibandingin starbucks yah :)*
Ini dia pesanan kami kemaren…
1 Choco Grande 12.500
2 Chocolacino 25.000
1 French Fries 11.000
1 Rum Raisin 12.500
1 Hot Chocolate 12.000
1 Beef Samosa 14.000

*Jangan lupa pph 10%*

Asikkk juga nongkrong bareng temen2…
Biasanya kita hobby maen UNO, tapi kali ini ga bawa…
Jadinya kita maen jempol *tahu kan maen jempol..itu loh yang kita nebak, kira2 berapa jempol yg bakal diangkat?*
Pokoknya kek remaja labil gitu deh maenannya hehhehe……
Yang kalah boleh milih truth apa dare…
Tapi kok yo malang banget yah…3x maen yang kalah Elly terus hahaha…*kamu sedang ga beruntung ly..*evil grin**
Elly lebih milih truth semua..*tapi secret dunk , truth nya apaan hehehe :p*

Pulang darisana jam 9an itu…
Dari sana ke kosan jalan…lumayan, membakar lemak di malam hari , ga jauh kok palinga jalan cuma 20 menit…*kok ga penting yah?*

Lumayanlah…buat nongkrong dan have fun sama temen2…
Yang mau nyoba ke toffee coffe…ayo2 silakan dicoba….
*ini promosi ga dibayar lohh…..cuma mau berbagi aja…:)*

Holiday…..asiiikkk…asikkkk ^^



Setelah hampir 1 minggu berkutat sama papper , tugas2 kuliah yang lagi menumpuk *maklum…mau final exam* , trus juga seminggu buat final exam.Hem…akhirnya bisa lega juga….semester keduaku di kampus ini bisa selesai, walopun ga tahu juga, gmn hasilnya…
Asli deh…matkul semester 2 kemaren ini, bener-bener bikin males….
Dari 4 matkul, cuma suka 2, yang 2 lagi ga suka sama sekali soalnya harus ngapal…argh…aku benci ngapal…kepala ini ga bisa diajak kerjasama buat menyimpan teori-teori wireless ttg BTS, point to point,PoE,antena2 *haduuhhhh…pusing aku…ga ngerti matkul apaan ini -_-* ataupun matkul electrical circuit yang harus ngerti rangkaian Thevenin, Norton, Omp Amp, Capasitor, rangkain terbuka, rangkaian tertutup, Daya, Kapasitas, KCL...*OMG…sueerrr….asli ga sanggup ngapal rumus2 kek gituan…*. Karena ga suka jadinya males deh…jadinya hobby ngopi catetan orang...*thanx ya teman2ku yang baek hati, atas catetan kalian yang maha rapi…kalian menyelamatkan hidupu hehehe….^^*
Cuma bisa doa…semoga ga ngulang….dapet C gpp deh…lebih bagus lagi klo dapet B apa A *hiii…ngarep banget :p*

Yah..intinya bersyukur…bisa melewati semester 2…*maksudnya bisa selesein kuliah sama bayarnya juga hehehhehe…..*

Dan liburan 1.5 bulan…*asiiik…asiikkkkk… 😀 , bisa bernapas lega  hihihihi…..*

Hem….liburan kuliah enaknya ngapain yah? *woooiii…inget…ga liburan beneran ya…kuliahnya doang yang libur….kerjanya ga!! masih butuh duit kan? >,< *
cuma sore doang sekarang free, bisa aja kalo mau overtime, atau kalau mau jalan2 ga merasa bersalah hehehe…*emang selama ini ?ga juga seh….hihihihi…*

Walopun holiday..inget peer….TA TA TA TA….*huhf…klo inget TA, jadi berasa ga tenang mo holiday -_- lupakan dulu TA…have fun dulu aja deh heheheheh…..*

Have nice Holiday… ^^