Teman Kecil

Iseng2 nonton tipi, liat video klipnya Ungu.

Aku seneng aja sama video klipnya…

Jadi tentang 2 orang temen kecil cewek-cowok,yang akhirnya besarnya mereka menikah, dan….happy ever after.

Awalnya ga tahu judulnya, akhirnya nanya2 temen…dapet juga judulnya “Kuingin Selamanya” Inget video klip ini, aku jadi keinget temen masa kecilku, bukan masalah suka sama temen kecil loh…

Tapi tentang kenangan masa kecil. Dulu sampe TK aku tinggal di tangerang, ortu ku kerja disana.

Aku punya tetangga yang punya anak sebaya denganku, nama anaknya Hasan, tapi aku manggil dia Asan, dia punya adek cowok namanya Andi.

Hasan ini 1 tahun diatasku, dan Andi ini 2 tahun dibawahku.

Pas aku usia 4 tahunan mungkin, kita baru maen bareng.

Karena kita tetanggaan, jadi maennya selalu sama mereka berdua, seringnya sama Asan seh, soalnya Andi kan masih kecil. Yang bisa kuinget tuh, kita seringnya maen petak umpet, dan karena kalo kalah aku nangis, makanya dia banyakan ngalah… *manja bener ya dulu kecilku :)*

Klo sore, kita nungguin orang jualan empek2 di depan rumah, apalagi yah?? Agak samar seh, tapi dulu itu seringnya klo udah maen sama dia, aku ga mau pulang klo ga ampe di jemput sama ibuku hhhehe…. Kadang juga sekalian nginep2an saking ga mau pulangnya hihiihih…..

Dulu waktu kecil aku juga penakut, jadi kalo mau kemana2 minta ditemenin, mau jajan ke warung, mau ke toilet, nonton tipi.

Kalo Asan ga mau, aku nangis ngadu sama mamanya Asan *hihihi…kok ngadu sama mamanya orang seh?*, mamanya Asan pasti belain, dan nyuruh Asan nemenin heheh..*ya ampun, jahat banget ya aku…:)* Kalo udah kesel biasanya dia ninggalin aku, trus aku nangis, trus dia ga tega, trus balik lagi hahahaha….*baek bgt seh dia :)*

Temen kecil yang paling ku inget ya emg cuma Asan.

Ya seperti itulah, hari2ku disana🙂 Akhirnya kita udah tambah gede, aku harus masuk sekolah SD, dia juga… Aku sekolah di Solo ikut nenek ku, Asan sekolah di Tegal.

Tapi kalo liburan sekolah , biasanya kita liburan di Tangerang, jadi bisa maen lagi.

Gitulah sampe kami lulus SD. Tapi sejak kami masuk SMP, kami jadi jarang ketemu, aku jarang liburan ke Tangerang, dan waktu itu belom ada hape, jadi bener2 no contact sama sekali. Pas liburan sekolah cawu 2 kelas 3 SMP kalo ga salah, kami sama2 liburan ke Tangerang…

Awalnya malu2 seh pas ketemu, trus spechless ga tahu mau ngomong apa, diem2an doang sambil lirik2 sama senyum2 bener2 kayak di sinetron2 itu deh…:P

Tapi besok2nya udah ngobrol2 biasa lagi, cerita ttg SMP kita, ttg rencana kita tar SMA, sama cerita2 ttg orang2 yang kita taksir…..lucu kalo diinget.

Sayangnya liburan di Tangerangnya ga lama, cuma semingguan doang.aku balik ke Solo, dia juga balik ke Tegal…

Aku masuk SMA, dia masuk STM… Pernah kami surat2an *lucu juga kalo diinget, berasa romance deh pake surat2an…aku lupa isi suratnya apaan*

Mulai masuk SMA dengan segala kegiatan baru, masa2 yang amazing, penuh dengan pernak-perniknya buat aku jadi males liburan ke Tangerang, aku juga ga pernah lagi maen surat2an sama Asan… kata yang tepat mungkin “terlupakan” Ya gitulah, sampe aku masuk kuliah, aku kuliah di Bandung, jadi sering ke Tangerang..

Awalnya ga kepikir lagi ttg Asan, cos rumah ku sama rumahnya ga tetanggan lagi. kami pindah rumah, sekitar 10 menit dari rumah dia. Ortuku sama ortunya juga jarang banget ketemu. Pas aku ke tangerang, diajakin sama ortuku maen ke rumah Asan, sekalian silaturahmi, udah lama ga maen.

Nyampe disana ada ortunya,seperti biasanya nanya2 kabarku trus cerita ngalor ngidul..aku juga nanya ttg Asan, kok dia ga kesini? Yang tadinya rame cerita, kok mereka jadi diem yah? *feeling not good neh jadinya*

Akhirnya mereka cerita, Asan meninggal 6 bulan lalu… *Walopun udah lama bangetttt ga ketemu Asan, aku juga udah lupa gmn mukanya…tapi seriusan aku shock…dan cuma bisa diem >,<*

Dia meninggal karena infeksi di saluran pencernaan yang udah akut banget, awalnya kayak gejala2 maag biasa, tapi ga tahu kenapa jadinya seperti itu, dia meninggal setelah dirawat beberapa minggu di rumah sakit…. *Orang tuanya jadi kelihatan sedih banget tapi berusaha tegar pas cerita itu…aku juga ga tahu harus menghibur apa?karena aku sendiri masih shock, pengen nangis seh, tapi itu malah bakal memperkeruh keadaan sepertinya, so berusaha menegarkan hati >,<*

Akhirnya ortuku mulai mengalihkan perhatian dengan cerita laen2, tapi aku udah ga konsen lagi dan ga nyambung klo diajak cerita…manggut2 aja klo ditanya.

Pas udah di rumah, aku jadi nangis….hiks…hiks… >,<

Ga tahu harus membayang kan wajah Asan seperti apa? karena aku bener2 udah lupa,dan ga ada fotonya. Yang bisa jelas2 ku inget ya kenangan2 kecil kami… *So sweet memories….yang masih selalu diinget sampe sekarang dan mungkin sampe nanti… Yang paasti, sekarang dia udah kembali kepada Penciptanya dan tenang disana…I’ll miss u ^^*

Leave a Reply

