Fobia

Kalo berdasarkan KBBI,

arti kata fobia itu ketakutan yang sangat berlebihan terhadap benda atau keadaan tertentu yang dapat menghambat kehidupan penderitanya


Dan sayangnya aku menderita salah satu fobia itu Fobia ketinggian.….

Bener2 ngeri sama yg namanya ketinggian…

Pernah dulu diajakin naek halilintar di dufan, udah bener2 nolak ampe mau nangis *ga nangis bombay juga seh, masih mikir2 juga nangis depan umum ,cuman mata udah berkaca2 aja*, tp tetep aja dipaksa buat naek.

Hadoooowwwwww….udah pucet banget mukaku…tangan keringatan, badan merinding….deg2an…

Halilintar udah mulai jalan…dan udah tambah paniiiikkk buangetttt…..

Ga mungkin lagi bisa turun….so aku milih buat tutup mata, sambil nunduk…pegangan pengamannya sekenceng2nya….sambil doa…semoga masih tetep hidup >,<

*buat orang yg ga punya fobia, emg terdengar lebay seh, tapi bagi yg ada fobia…keknya itu tindakan normal dan manusia >,<*

Banyak orang pada teriak….ada teriak seneng, ada yg teriak biar heboh, ada juga yg teriak ngeri…

Pas di alur turunan yg melingkar itu, sempet buka mata bentar….. OMG….tidakkk…..jiah ngeri bangetttt….orang pada teriak *katanya seh biar ngilangin takut*

Aku juga pengen teriak…tapi ga bisa….ga ada suara yg keluar….so…hanya diem aja… padahal temenku udah teriak2….. ga enak banget deh rasanya….perut jadi berasa dingin….jantung berasa ketinggalan di atas….padahal badanku udah di bawah😦

Akhirnya penderitaanku selesai juga….. Dengan badan yg masih gemetar, langsung cepet2 kluar dari halilintarnya….*never..ga akan pernah ngulangin lagi naek ginian …😦 *

Sebenarnya fobia ketinggian itu udah dari dulu, dari kecil seh.

Sebab awalnya karena peristiwa pas aku masih kecil dulu….

Bener2 ganggu banget, punya fobia ketinggian.

Klo di dufan orang pada have fun maen ini itu…sementara aku berasa di jebakan maut…bener2 menderita…

Yang laen naek2 yg menantang…aku naek yg merayap di darat,kayak anak TK aja *aku kan jadi malu :p *

Sebenarnya seh pengen kayak yg laen…tapi sayang nyaliku terlalu kecil buat berhadapan sama ketinggian >,<

Akhir bulan ini, aku sama temen2 kantor mau ada travelling ke overseas..yg buat kesananya harus naek pesawat…*bisa seh naek kapal, tapi ga tahu nyampe sananya kapan heheheh…*

Dari sekarang udah deg2an…bayangin tingginya pesawat terbang itu ^^ *bisa ga seh pesawat itu merayap aja jalannya?*

Saking kepikirannya sampe kebawa2 ke mimpi….

Macam2 lah….ada yg mimpi pas naek pesawat, karena takut eh ga jadi pergi…ada juga mimpi yang pesawatnya udah naek, eh kok malah turun lagi…

Aneh2 aja mimpi2nya hihihihiih………

Fobia aja bisa kebawa ke alam bawah sadar😀

Yah, tapi masa mau kayak gini terus?

Lagi dalam usaha buat mengatasi fobiaku neh…..

Pelan2, tapi pasti…ga langsung yang ekstrim2, langsung naek halilintar apa kora2…..*itu seh menantang maut :p *
We’ll see lah, gmn penerbangan pertama ku tar hehehe…*semoga ga bikin malu…:) *

4 thoughts on “Fobia

  1. grakgrakgrakgrak ….
    dulu aku malah ga bisa teriak pas naik halilintar, soalnya dah gak sempet teriak, suara dah nyangkut di tenggorokan.

    Kalo sensasi naek pesawat sih mirip kek niagara tapi gak seekstrim itu juga sih, cuman bentar aja kok pas di awal2, tapi kalo cuacanya lagi ga bagus bisa jadi sepanjang perjalanan kek gitu, bisa bikin wajah berwarna biru😀

  2. hah????
    Geje……kamu malah nakut2in aku..
    masa tar aku teriak2 di pesawat…*bikin malu aja :p *
    Tar kan penerbangan siang tuh….semoga langit cerah…wah klo ga, bisa kapok naek pesawatt hiiiiii…

    • yakin?
      wew…keknya dulu, km juga parno gitu yah mbak?
      hahahahhaha…….
      *merasa dapet temen hehehhe…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s