Paskah, Telur, dan Kelinci…

Happy Easter…..
Hari minggu kemaren ngerayain Paskah*Hari Kebangkitan Tuhan Yesus*
Kalo di iklan2 dan poster terutama di luar negri…Paskah itu identik dengan gambar telur dan kelinci….why?
*sampe pernah karena terinspirasi sama gambar itu, pas ditanyain sama temen…Kelinci itu bertelur apa beranak?nah, karena digambar itu si kelinci megang telur..makanya dengan polosnya ku bilang aja…kelinci itu bertelur😦, huhf…gambar yang mengecoh…makanya ampe sekarang masih sering diketawain gara2 “kelinci bertelur” *
Kenapa Kelinci? ini aku ga tahu….kenapa yah?
Kalo kenapa telur?

Pas dulu jaman aku masih sekolah minggu, guru sekolah minggu menjelaskan…kenapa telur sering di jadikan lambang buat perayaan paskah?kenapa ga bola pingpong aja, kan sama2 bulat dan ga terlalu jauh gedenya juga?
Jadi menurut penjelasan beliau….Karena di dalam telur itu terdapat kehidupan *semua telur, mengandung kehidupan baru di dalamnya* …sama seperti Paskah, Paskah membawa kehidupan dan harapan baru bagi setiap orang.

Dulu waktu jaman aku masih sekolah minggu….klo paskah pasti buat acara ibadah padang *ibadah di alam terbuka, kek tempat rekreasi gitu*…di alam terbuka, banyak pohon, rerumputan dan semak2 yang enak buat nyembunyiin telur….
Jadi ritual Paskah dulu tuh, kita ada ibadah padang, trus kita nyari telur yang udah di umpetin sama guru sekolah minggunya *kadang dapet banyak telur, tapi pernah sekali paskah ga nemu telur sama sekali, jadinya aku nangis deh…trus sama guru sekolah minggunya di kasih telur yang ga disembunyiin….*dasar anak2…gitu doang nangis heeheh…*
Abis selesai nyari2 telur….kita disuruh ngegambarin telur itu *gambarnya terserah seh…apa aja seringnya tentang peristiwa paskah*
Abis itu,kita diminta menceritakan gambar yang udah kita buat diatas telur tadi….

Sebenarnya klo diinget2…cuma acara Paskah yang simple…tapi masih berkesan dan keinget sampe sekarang.

Semenjak kuliah ampe sekarang kerja…palingan Paskahan cuma ikut ibadah doang…trus ambil waktu buat sedikit evaluasi diri…. *berhenti sejenak buat mengisi bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan🙂 *
Tapi, Sempet kangen sama suasana2 paskah sekolah minggu ;(

Buat semua yang merayakan Paskah….

Happy Easter 2010

Tuhan Yesus mengasihimu🙂

2 thoughts on “Paskah, Telur, dan Kelinci…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s