Masker Lem Besi ^^

Hem..sekali lagi dalam hidupku , terjadi hal ga enak tapi bikin ketawa juga….*gyahhahahaa…..*

Jadi ceritanya kan mau kondangan ke Jogja…mau ke nikahan temen.
Malem2 abis pulang kuliah, siap2in baju…
Udah dapet , mau pake gaun item dengan berbagai aksesoris yang matching…
Masalah baju…beresssssssssssssss….

Sekarang masalah sendal….
Ehm..sendalku yg matching sama baju itu tuh, sendal high hills warna item ada permatanya warna merah ditengah, matching deh sama dress itemku…

Tapi talinya itu ada yg lepas…..
ngeliat gituan jiwa reparasiku muncul dunk….dengan berbekal lem besi *klo kata iklannya seh, mengelem dengan kuat…..*, tangan udah siap beraksi.


Sambil nonton tipi, diruang tamu ngelem2 sambil ngobrolll sama temen kosan..
Lagi asiikkkkkk2 ngelem…
CROOOOOOOOOOTTTTTTTTTTTtt………………..
yah…lem nya muncrat….ga nangung lagi muncratnya….
Langsung tepat sasaran ke muka….rambut..alis dan daerah mata….
arghhhhhhhhhhhh………….tidakkkkkkkkkkkkkkkkkk
cepet2 langsung ke kamar mandi cuci muka…

tapi kok ga ngefek yah?mata masih pedes ajah….agak2 lengket….* dengan gaya panik , udah ย parno aja tuh…wadow…jangan2 buta neh..hihiihih, klo diinget2 lagi kok lebay yah :p *

Langsung ngaca ke kamar….mata seh masih agak pedih….
Tapi pengen ngakak juga….lah, ni muka kenapa jadi begini?
udah full lem..kaku lagi….berasa maskeran aja…*orang seh biasanya masker lumpur, bengkoang, lah ini kenapa jadi maskeran lem besi?*
dari dagu, pipi, bibir lengket2…hidung, dahi, rambut, daerah mata…

Sambil ngucek2 mata, berusaha ngilangin lem dimuka, digosok2 pake lotion, pake cream pealing ampe panas banget mukaku…sedikit membuahkan hasilll…

Nah , tapi kok ada yg nyangkut2 di rambut neh?
buseettttt susah banget buat diilangin lagi…..bener2 nempel…dan ga bisa diilangin..untung ga terlalu banyak…jadinya ku potong deh *hiks…hiks…rambut indah ku ^^*
Nah , yg paling parah itu yg ada di alisku….
masa di potong juga?yang bener aja, alis pake dipotong2?
udah digosok2 juga ga mau ilang….udah pake apa aja ga ilang….
akhirnya dengan pemaksaan, lemnya bisa diangkat….. hehehhe...*udah ketawa2 bangga gitu…akhirnya berhasil juga ๐Ÿ™‚ *

Beneran neh iklannya tuh lem, bener2 mengelem dengan kuat….
Tapi kok ya mukaku sama alisku yang dilem dengan kuat? ย hiks..hiks.. ๐Ÿ˜ฆ

TAPI…setelah selesai menghilangkan lem di alis…kok jadi berasa aneh yah?
apanya yang aneh yah???*ngaca pose nengok kiri, nengok kanan…tetep aneh…*
ARGHHHHHHHHHHHHH………..TIDAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKkkk………

ALISKU…..kenapa alisku mencong?????????
alisku jadi ikut kecabut….jadi sekarang alis kiri ama kanan ga sama gini…
*Masih pengen ketawa klo inget ekspresiku pas liat alis mencong..histeris banget gitu hihiihih…*
Hadow….padahal 2 hari lagi udah acaranya kondangannya, mati gaya aja klo ke kodangan dengan alis mencong2 gini, mana aku ga suka dan ga bisa pake pensil alis lagi >,<
Cepatlah tumbuh alisku ^^

Gara2 lem besi neh…..yang mulanya pengen tampil matching dengan sendal bermata merah….malah harus tampil dengan alis mencong2..
Huhf…..menyedihkan…… >,<

Buat yang tangannya kreatif…hati2 pake lem besi yah ๐Ÿ™‚
Baca aturan pakenya, biar tidak menimbulkan hal2 yang tidak diinginkan hehehhe….

Life is a Struggle – My Lovely Campuusss…

Ga terasa udah 1 semester menyandang almamater “mahasiswi President University”

Ternyata kerja sambil kuliah itu berat juga….

Berat dalam bayak bentuk…

Berat bagi waktu….

Kerja dari jam 8 pagi ampe jam 5, setelah itu kuliah dari jam setengah 6 ato setengah 7 ampe jam 9 ato jam setengah 10…gitu terus tiap senin-jumat

Adakalanya juga maleeesss buanget..*sering ding, bukan kadang :p *

Kalo udah kumat gitu…mau kuis juga males masuk hehhehe….. *sometimes I need spare time for my self >,<*

Berat mikir…

sebenarnya ga terlalu ngoyo banget seh kuliah ini….dijalani aja…

Tapi mau ga mau tetep harus pake mikir juga kan? mikirin peer, tugas, paper, quis, uts, uas…*mana pake bahasa inggris semua lagi…yah, my english kan ancur parah banget >,< *

Jadi tiap hari tuh….cuma belajar 1 matkul aja:

Senin : Object Oriented Programming

Selasa: Calculus 2

Rabu : Fisika 2

Kamis : English 2

Jumat : Sistem Digital

Dari 5 matkul yg ku ambil itu, aku paling stress klo udah belajar Calculus sama Fisika….

Kalo belajar calculus sama Fisika ,3 ato 4 taon lalu pas aku baru lulus SMAย  seh masih mending, kepala masih bisa nampung rumus2 and masih semangat ngitung2… tapi kalo sekarang????OMG….udah ga sanggup lagi kepala menampung rumus2 sin,cos,integral, rangkaian listrik, gerak harmonik, elektromagnetik…. *hadow….2 matkul ini bener2 menguras otak…dan bikin laper…. semoga aja ga ngulang 2 matkul ini deh….aminnnn*

Kalo 3 matkul yg laen seh, masih asiiiikkk2 aja ย buat dipelajari….

Berat di ongkos…

Hehhehe…..dengan pendapatan yang berkurang *udah ga pernah overtime lagi..otomatis income juga berkurang* , tapi pengeluaran malah tambah besar.

Sebagai anak pertama, pasti ikut bertanggung jawab juga sama keluarga, trus bayar uang semester, bayar uang SKS *buatku ini termasuk besar >,< * dan pengeluaran laen2nya…

Harus pinter2 manage uang…secara semua harus di bayar sendiri…dan ga mau bergantung sama ortu lagi… Dengan pemasukan yang ada , bisa ga bisa, ato mau ga mau harus belajar mencukupkan diri ๐Ÿ™‚

Udah jadi komitmenku sama diri sendiri, buat mandiri dan ga akan tergantung lagi sama ortu sejak aku wisuda D3, 2 taon lalu.

Kalo ditanya, selama kerja udah punya barang mahal apa?

Jawabannya ga ada…

Tapi Kalo ditanya Udah punya kebanggaan apa?

Jawabannya…aku bangga karena aku udah bisa belajar buat mandiri, belajar bertanggung jawab sama diri sendiri, belajar buat ikut andil bertanggung jawab juga sama keluarga.

Bukan hal hebat mungkin buat orang laen…tapi klo buatku itu kebanggan tersendiri *merasa menjadi seorang yg sudah dewasa dan bisa bertanggung jawab* hehhehe..

Jadi inget sama masa2 kuliah dulu, sewajarnya anak kuliah dulu..dengan uang yg mepet banget…harus struggling,makan mie instant,hemat2 uang, cari part time, dan macem2 cara laennya deh…supaya masih tetep bertahan hidup *maklumlah, mahasiswa perantauan…. :p*

Masih inget, dapet project buat mendokumentasikan soal2 ujian masuk kampusku dulu dari taon 1997-2007 di softcopy…. Diajakin temen buat ikutan, apa seh yang ga, klo buat nambah income ๐Ÿ™‚

Tiap soal biasa kita dibayar 200 rupiah persoal, klo soal matematika ato yang ada gambar2nya kita dibayar 500 rupiah persoal…. Gyhahahha…dibela2in ngetik depan komputer seharian , mata udah pegel, jari udah kaku…apalagi klo pas dapet soal matematika…harus ngegambar2 vector2…wadow…males banget,ribet dan lama

Finally dapet 120 soal sehari …lumayan dapet sekitar 30.00-40.000 *lupa berapa tepatnya….tapi cukup membantu buat memperpanjang keuangan*

Semenjak kerja dan belom kuliah, semuanya berasa aman2 aja, semuanya serba jelas dan terjamin….gajian tgl sekian…pengeluaran biasa aja ga terlalu besar.

Jadi berasa berada di zona aman klo masalah finansial ๐Ÿ™‚

Udah lama banget ga ngalamin masa2 struggling kayak gitu lagi…kadang kangen untuk struggling lagi…. jadi pengen senyum2 sendiri klo inget masa2 dulu hehehhee…..

Hal2 kayak gitu yang buat hidup jadi berwarna…dan bisa dikenang

Perjuangan itu buat hidup jadi lebih bermakna, kaya *kaya pengalaman* dan berharga…..seperti air yang mengalir, pasti bakal ngelewatin jeram, dihadapkan sama batu, derasnya alur sungai, kadang berada di tebing, kadang berada di babatuan, kadang juga menyusur alur sungai…tapi itulah serunya hidup ๐Ÿ™‚

Belajar melihat suatu keadaan dari sisi yang berbeda ,

Tiap hal sulit apapun yang sekarang sedang dihadapi…aku mensyukurinya,dan yakin bisa melewatinya…

Aku berpikir Tuhan sedang mencoba menorehkan warna2 baru dalam catatan hidupku…

Dan itu akan membuat catatan hidupku jadi semakin indah dan manis ๐Ÿ™‚

Life is a struggle, never stop fighting for our lives until the end

Money…

Pertama kalinya dalam hidup …
Baru nyadar ternyata uang itu bisa merubah segalanya
Dulu masih berpikir yg lurus2 aja….
“ah…itu kan cuma kasus di luar sana, yg gara2 uang bisa maen bunuh2an, putus ikatan persaudaraan deelel…”
Sampai akhirnya harus ngalamin sendiri.
Ga sampe seekstrim itu juga seh, tapi cukup buat shock…
Uang kadang bisa membantu dalam membangun suatu relasi pertemanan
Tapi disisi lain…ternyata uang juga bisa menghancurkan pertemanan yang sudah lama terjalin
Pertemanan yang mampu mengatasi segala situasi sulit…mampu melewati salah paham, himpitan keadaan, sikap keegoisan….tapi sayannya harus kandas karena sebuah kerikil bernama uang *sayang banget * >,<
Banyak hal bisa dibicarakan dengan duduk bersama dan kepala dingin….
Tapi kalo udah berurusan dengan uang…tidak ada lagi teman tidak ada lagi lawan….
tidak ada lagi hubungan darah, tidak ada lagi sahabat….
Yang ada hanya “AKU” dan “AKU”
Huhf….inilah yang namanya reality…
Bukan lagi hidup manis seperti di novel dan di tivi2.
I hope everything will be OK preety soon

Hom Pim Pa

Udah hampir satu setengah taon menghuni cikarang, tapi baru tahu klo ada tempat wisata * red-taman bermain* yang namanya Hom Pim Pa.
Jadi pas hari Minggu kemaren reunian bareng sama temen2 SMP yang kebetulan ada di Jakarta dan sekitarnya….
Karena banyakan yang tinggal di daerah Cikarang dan sekitarnya, makanya di pilihlah Cikarang jadi markasnya.
Awalnya seh mau ke Water Boom, Lippo Cikarang.
Tapi kok setelah dipikir2 mahal diongkos yah?
Kan kesana tujuannya reunian, pengennya cerita2…masa udah nyampe Water Boom cuma duduk2 doang?
Kan rugi banget tuh….so sama EO nya di putuskan buat ketemuan di Lippo Cikarang *Lippo?apa yang mau dilihat disana?*
Tapi demi solideritas dan juga pengen ketemu temen2 SMP yang udha luaamaaaaa banget ga ketemu…habis pulang gereja langsung berangkat deh
Nyampe di Lippo, ternyata udah pada ngumpul sebagian…
Wow…supriseeeee banget….mereka pada banyak berubah….
Ada yang bawa keluarganya, ada yang bawa pacar, ada juga yang dateng bawa diri doang *like me ๐Ÿ™‚ *
Ga terlalu banyak juga seh yang dateng…..
Kita makan dulu sambil nunggu temen2 laen yang lagi pada dijalan..
Abis itu ngegame di Timezone *so pasti ini ide brilliantku hehehe…..*

Nah abis dari Timezone ini kita bingung mau ngapain?
Masa di Lippo cikarang ?apa yang mau diliat?
Ga ada tempat buat sekedar duduk2, cerita2……..
Hem….temenku yang juga orang Cikarang usul, gmn klo ke Hom Pim Pa aja?
*Hom Pim Pa?apaan tuh?*
Karena banyakan pada ga tahu…yaudah deh kita ngikut2 ajah….
Hom Pim Pa tuh tempatnya di deket Pujasera…sederetan sama Hema, tapi agak masuk…
Disana ada lapangn futsalnya….*tapi lapangannya diluar Hom Pim Pa*
Buat masuk ke Hom Pim Pa nya kita perlu bayar lagi…@15000/orang

Ternyata Hom Pim Pa itu tempat maen anak2 gitu, banyak ayunan, jungkat-jungkit, kereta2 anak, trus ada gazebo2 kecil, ada rumah ular, ada danaunya juga biasanya buat mancing, bisa flying fox an *tapi versi kecil*
Bisa naek perahu2 angsa yang di goes2 itu, ada juga kek tanah lapang gitu….klo mau buat games2….
Lumayan lah…buat taman bermaen anak2 *tapi klo yang udah ga anak2 gmn….ngapain yah disana?yang bawa anak2 seh ngajakin anaknya maen2 ini itu…nah yang single gini?*
Ehm…so kita nongkrong di salah satu gazebo *kebetulan pas lagi ujan rintik2 juga, sekalian berteduh ma cerita2*
Semua cerita2 ttg dari lulus SMP keamaren itu kemana aja, ngapain aja?
Trus ending2nya pada cerita ttg masa depan….
Ada yang udah berkeluarga, ada yang 2 bulan lagi menikah, ada yang udah tunangan taon depan menikah, ada yang mau lamaran, ada yang masih pacaran tapi udah serius, ada yang rencana mau menikah akhir taon……ikut senang sama kabar2 bahagia mereka ๐Ÿ™‚
*aduh..aku udah speechless pas mau giliranku…mau ngomong apa neh?*
Akhirnya giliranku juga, Jadilah aku bercuap2 kemana aja aku setelah keluar dari SMP…udah ku ceitain ngalor ngidul ttg hidupku…*sengaja ga nyinggung2 ttg pasangan, biar ga ditanya macem2*
Tapi ending nya tetep aja ditanyain….”Kapan married?”
*arghhh……hadoow…..sebenarnya sekarang ini belom kepikiran ttg married,masih banyak hal yang pengen di raih,masih banyak mimpi yang ingin diwujudkan,dan lagian belom ada pasangannya….*still waiting for some one I’ve never seen before :)**
Dengan muka polos ku jawab aja…belom terpikir klo sekarang, kalian duluan ajah hehehhe…..

*Ye…mereka malah ngakak2…ga percaya aja…masa seh udah usia segini belom kepikiran?padahal yang laen udah pada punya anak, baru menikah, kaan menikah, mau lamaran deelel.
Yach..mau bilang apalagi?ya klo emg belom kepikiran?hehehehehe…….so far masih enjoy kok sama keadaan kayak gini ๐Ÿ˜€ *

Akhirnya sesi2 yang paling ga ku suka ini berkahir…*huhf…napas lega deh….*

Jadinya mengenang jaman2 SMP….pas kita dulu pelajaran tataboga, kan di suruh buat telor asin, salah satu bahan adonan buat mengasinkan tuh dikasih semen,karena si temenku ini sotoy nya tingkat tinggi…dia ngawur aja ngasih semennya…pas besoknya di buka, eh bukannya jadi telor asin, tapi jadi fosil telor…..telornya jadi membatu…..hehhehehe……
Trus guru2 killer kita jaman2 SMP, dulu SMP ngecengin sapa…wkwkkwkw….jadi pengen ngakak klo inget masa SMP dulu :p

Abis selesai hahaha hihiihih… cerita gnalor ngidul…kita poto2 , abis itu pulang deh,karena udah sore juga, dan udah mulai ada tanda2 mau ujan lagi

Reuni yg berkesan, seneng ketemu temen2 lama, cerita2 ttg kehidupan mereka sekarang…..

Special Thanx for Anak2 3B SLTP N 1 Bulu taon 2000 for sweet memories we ever had ๐Ÿ™‚

Sedikit inpo ttg Hom pim pa mana tahu ada yang mau kesana:

ini gerbang depan hom pim pa

kalo mau liat harga2 permainan disana

Danaunya bisa buat mancing apa nongkrong doang

Taman bermain: ayunan, jungkat jungkit de el el

Yang mau keliling danau

Jembatan masuk hom pim pa

Life is Never Flat – Trio Geje Version

Sebagai mbak2 kantor *red-mbak2 pabrik ding* dengan kegiatan rutinnya, masuk kerja jam 8,pulang kerja jam 5. Apalagi sekarang ditambah kegiatan rutin kuliah…. Jadi kegiatan rutin harian dari senin – jumat tuh, bangun pagi2 *tapi ga tahu akhir2 ini sekosan kok pada telat bangun semua yah?lagi pada hobby ngebo, tiap hari ketinggalan bus, jadinya pad ngojek….padahal resolusi ku taon 2010 tuh mau bangun jam 5 *evil grin* tapi apa daya?resolusinya gagal total….* Masuk kantor jam 8 pagi, pulang kantor jam 5 sore, abisย  itu kuliah ampe jam 9 or 10 malem.Trus pulang trus tidur. Berulang gitu terus….*bored life*

Kalo di kantor, pas lagi ga ada project *klo istilah kita disini seh jelo or jobless* kita bisa mati gaya deh….mau browsing juga ampe udah bosan, mau nonton udah males, mau chating udah ga ada ide….pokoknya udah mati gaya abizzz …

Tapi kalo lagi ada project, ehm….bisa ampe lembur2 di kantor,ampe tengah malem pun jadi deh….

Yah gitulah kerjaanku disini…but so far, all is well ๐Ÿ™‚

Kadang adakalanya ngerasain boseeeennnn banget sama semua kegiatan rutin…..

Tapi banyakan fun juga kalo di kantor…

Soalnya temen2 ku di kantor *Software Team Divison* yang berjumlah 60an ini masih muda2….cuma beberapa yang udah berkeluarga,dan hampir2 sebaya semua….jadi asiikkk aja buat ngobrol, becanda, travelling, curhat, belanja, olahraga ato sekedar gegejean ga jelas….Life is never flat deh :p

Nah, diantaranya tuh ada:
– Eriek: panggilannya GeJe *karena dia senior ku , aku udah mau berbaik hati manggil dia “mas eriek” tapi dianya ogah dipanggil gitu sama kita*gyahahhahah……aneh juga manggil mas eriek…*, kayak dipanggil hantu katanya, jadi merinding klo kita yang manggil, so….kita panggil aja dia GeJe*,

sebenarnya ga tahu juga seh, darimana asal panggilan ini?pas aku masuk kantor ini *dia masuk lebih dulu dari aku bareng sama mbak olip* dia udah menyandang julukan itu,tapi cocok banget deh sama orangnya…geje(ga jelas) abissss….* idenya tuh terlalu brilliant…ampe ga bisa diterima akal sehat, out of box deh…jail juga, tapi jangan salah, gitu2 dia pinter, alumnus ITB loh

*klo masalah dunia perkodingan ga meragukan deh, cuma masalah dunia nyata aja , dia meragukan hehehheh*

– Mbak Olip :Kalo yang ini di kantor di panggil juga Po, singkatan dari Lipo kali yah? *klo ga salah seh dipanggil gitu karena dia tuh hobby bangettttt jalan2 ke Lipo *nama mall di cikarang*, bener ga seh jeng olip?hehehe….berasa ngarang bebas neh…hhohooh* tapi aku tetep manggil dia mbak olip kok * masih seniorku juga, harus hormat neh sama dia, klo ga , bisa bahaya….terancam kelangsungan kehidupan damaiku soalnya kita seteam ๐Ÿ™‚ * klo yang ini jebolan UGM, pinter juga, apalagi klo dunia perkaskusan, belanja di internet…tapi jangan tanya dia tentang artis2, apa sinetron, apa gosip artis soalnya si mbak satu ini jarang or ga pernah nonton tipi *malang sekali nasibmu jeng…..ckckckck *geleng2**

– Me : Nah sekarang diriku, diantara mereka berdua aku paling junior, aku paling muda dan paling manis *hihihihiih….*, entah lah kenapa pada manggil aku NG * Not Good*, aku juga tidak mengerti…padahal aku termasuk makhluk normal sekali…cuma kadang2 aja agak2 kumat dikit hehehe……

Ga tahu kenapa, lama2 kita jadi di bilang TRIO GEJE *karena sering bareng kali yah?kenapa GeJe seh?kita kan makhluk2 paling normal dan lurus yang pernah ada di kantor ini hehehhhe….walopun kadang kita sering melakukan hal2 geje, ide2 geje, ngerencanain hal2 geje*

Kita ga suka hal2 yang “terlalu jelas”, means sesuatu yang terlalu ribet dan bikin hidup jadi semakin susah…. Apalagi orang2 yang hobby nya suka bikin hidup orang lain jadi ribet….. Just let it flow…jalani saja… ๐Ÿ™‚

Oh, ya karena nama TRIO nya GEJE, kita mengangkat mas eriek jadi ketuanya ๐Ÿ™‚

*Sedikit profil ketua neh, yah ini cuma salah satu dari tingkah2 konyolnya….heran deh ada orang yang kayak ginian :D*


Ini ada salah satu project GeJe kita*mana tahu bisa jadi inspirasi buat yang laen , klo mau kasih kado buat yang pada mau nikah… :p *,
Jadi project ini tuh buat temen kantor kita yang mau menikah , tapi di Makasar, karena kita ga bisa kesana karena berbagai alasan, so kita buat project ini untuk sekedar kadao kecil heheheh……

Parah banget deh ngebuatnya,ga pake persiapan, sebenarnya seh ada beberapa video,tapi ancur banget yang laen *bakal ngakak2 deh ngeliatnya……hahaahhaha…..*

tapi karena sesuai persetujuan bersama makanya yang ancur and parah banget itu ga boleh di upload *cukup kami bertiga aja yang tahu hehehhe…biar ga bikin malu hihiihihi…….*,
so ini lah hasil terakhir dari project kita ini *sebenarnya masih ancur banget seh, dengan muka yang masih pada gosong, hasil travelling kita ke Karimun Jawa kemaren, tapi better lah :p *

Selamat Menikmati ๐Ÿ™‚
Grow Old with you
I wanna make you smile whenever you’re sad
Carry you around when your arthritis is bad
Oh all I wanna do is grow old with you

I’ll get your medicine when your tummy aches
Build you a fire if the furnace breaks
Oh it could be so nice, growing old with you

I’ll miss you
Kiss you
Give you my coat when you are cold

Need you
Feed you
Even let ya hold the remote control

So let me do the dishes in our kitchen sink
Put you to bed when you’ve had too much to drink
I could be the man who grows old with you
I wanna grow old with you

Note: Special Buat mbak titie sama mas Jakie….Selamat ย atas pernikahannya , maaf kita ga bisa dateng ^^

Terlalu Baik Vs Terlalu Bodoh

Kata orang, sesuatu yang “terlalu” itu tidak bagus…
sewajarnya aja…..*bener ga seh ini berlaku untuk semua hal?*

Baik itu relatif.
tergantung orang yang melihatnya….
Dan kadang ga semua hal “baik” yang kita lakukan itu dianggap hal “baik” juga buat orang lain…
So, kembali lagi ke statement , “Baik itu relatif”

Harus sebaik apakah kita ke orang lain?
Apa kebaikan itu punya kadar?
Baik dengan kadar 1%,baik dengan kadar 5% , baik dengan kadar 100 %?
Menurutku baik itu ga punya kadar,
Dalam setiap hal baik yang kita lakukan..yang ada hanya Tulus dan Tidak Tulus.
Tulus means tidak mengharapkan balasan atas apa yang dikerjakan.
Dia ngelakuin semua hal itu karenaย  ‘kasih’ sebagai dasarnya *ini idealnya lho…*

Tapi sometimes kita berasa menjadi “terlalu baik” sehingga berasa menjadi “terlalu bodoh” dan sering dimanfaatkan…pas giliran butuh mereka datang, kalo pas lagi ga butuh…udah deh dicuekin gitu aja.
Nah , pas keadaan di balik…pas kita lagi butuh, yang bener2 penting dan urgent….kita datang buat minta sedikit pertolongan saja… tapi kenapa ga ada seorang pun yang bisa dimintai tolong?
*bukan berharap mau balasan, tapi ketika kita lagi butuh bantuan, kepada sapa lagi kita datang, klo ga sama orang yang deket sama kita? masa kita mau minta tolong sama orang yang ga kita kenal?*

Disaat kritis dan terburuk di hidupmu, Lihatlah, siapa yang tetep tinggal untuk tetap mendukungmu? Kadang orang itu bukan orang yang sangat dekat denganmu, bukan juga orang yang dengan segala kemampuanmu ,kamu berusaha terus ada dan mendukungnya.
Tapi siapapun orang itu, yakinlah….dia adalah temen yang akan bersedia bersamamu tidak hanya dalam tawa dan masa jayamu, tapi juga masa kritis dan tangismu.

Dedicated forย  person who wanna be a friend in all condition ^^

Paskah, Telur, dan Kelinci…

Happy Easter…..
Hari minggu kemaren ngerayain Paskah*Hari Kebangkitan Tuhan Yesus*
Kalo di iklan2 dan poster terutama di luar negri…Paskah itu identik dengan gambar telur dan kelinci….why?
*sampe pernah karena terinspirasi sama gambar itu, pas ditanyain sama temen…Kelinci itu bertelur apa beranak?nah, karena digambar itu si kelinci megang telur..makanya dengan polosnya ku bilang aja…kelinci itu bertelur :(, huhf…gambar yang mengecoh…makanya ampe sekarang masih sering diketawain gara2 “kelinci bertelur” *
Kenapa Kelinci? ini aku ga tahu….kenapa yah?
Kalo kenapa telur?

Pas dulu jaman aku masih sekolah minggu, guru sekolah minggu menjelaskan…kenapa telur sering di jadikan lambang buat perayaan paskah?kenapa ga bola pingpong aja, kan sama2 bulat dan ga terlalu jauh gedenya juga?
Jadi menurut penjelasan beliau….Karena di dalam telur itu terdapat kehidupan *semua telur, mengandung kehidupan baru di dalamnya* …sama seperti Paskah, Paskah membawa kehidupan dan harapan baru bagi setiap orang.

Dulu waktu jaman aku masih sekolah minggu….klo paskah pasti buat acara ibadah padang *ibadah di alam terbuka, kek tempat rekreasi gitu*…di alam terbuka, banyak pohon, rerumputan dan semak2 yang enak buat nyembunyiin telur….
Jadi ritual Paskah dulu tuh, kita ada ibadah padang, trus kita nyari telur yang udah di umpetin sama guru sekolah minggunya *kadang dapet banyak telur, tapi pernah sekali paskah ga nemu telur sama sekali, jadinya aku nangis deh…trus sama guru sekolah minggunya di kasih telur yang ga disembunyiin….*dasar anak2…gitu doang nangis heeheh…*
Abis selesai nyari2 telur….kita disuruh ngegambarin telur itu *gambarnya terserah seh…apa aja seringnya tentang peristiwa paskah*
Abis itu,kita diminta menceritakan gambar yang udah kita buat diatas telur tadi….

Sebenarnya klo diinget2…cuma acara Paskah yang simple…tapi masih berkesan dan keinget sampe sekarang.

Semenjak kuliah ampe sekarang kerja…palingan Paskahan cuma ikut ibadah doang…trus ambil waktu buat sedikit evaluasi diri…. *berhenti sejenak buat mengisi bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan ๐Ÿ™‚ *
Tapi, Sempet kangen sama suasana2 paskah sekolah minggu ;(

Buat semua yang merayakan Paskah….

Happy Easter 2010

Tuhan Yesus mengasihimu ๐Ÿ™‚